Menonaktifkan Update Otomatis Windows 7 dengan Mudah dan Cepat

Menonaktifkan Update Otomatis Windows 7

Update otomatis windows 7 itu sebenarnya banyak sekalai manfaatnya. Memperbarui aplikasi yang ada pada komputer. Tapi ada yang bikin jengkel, jika mencapai ratusan aplikasi yang harus diperbaharui. Butuh waktu lama hanya sekedar ingin shut down. Komputer tidak mati-mati, karena proses update otomatis tersebut. Ssst.... jangan dilanjutkan kemana-mana ya? Alias jangan berkomentar tentang ori atau tidaknya.

Saya ingin berbagi pengalaman atau trik cara menonaktifkan update otomatis windows 7. Dan bisa juga untuk windos dibawahnya, mungkin hanya beda sedikit penampilannya saja. Tahapan-tahapannya sebagai berikut:
  • Pertama klik Tombol Start yang berada di ujung kiri layar monitor. Kemudian pilih tools Control Panel.
Menonaktifkan Update Otomatis Windows 7
  • Akan muncul jendela seperti dibawah ini, pilih tools Sistem dan Security
  • Selanjutnya pilih atau klik Windows Update
Menonaktifkan Update Otomatis Windows 7
  • Akan muncul jendela atau gambar seperti dibawah ini, Pilih Change Setting
Menonaktifkan Update Otomatis Windows 7
  • Pada kotak daftar drop-down yang bertuliskan Important Updates, klik tombol bertanda anak panah mengarah kebawah. Pilih Never check for updates (not recommended).
Menonaktifkan Update Otomatis Windows 7
  • Dan yang terakhir klik atau pilih tombol OK
Menonaktifkan Update Otomatis Windows 7

Bagaimana, mudah sekali bukan? Hal ini sangat membantu saat shut down komputer. Laptop atau PC akan segera off atau mati. Tidak ada lagi pemberitahuan disuruh menunggu, sampai proses update selesai. Hemat waktu jadinya kan? Untuk tahu perbedaannya silakan komputer di restart terlebih dahulu. 

Cukup sekian ya, artikel dimalam minggu. Semoga bisa bermanfaat. Jik ada kendala atau persoalan yang belum jelas. Silakan memberikan atau tinggalkan pertanyaan dikolom komentar di bawah ini. Salam sukses dan sampai jumpa lagi. Terimakasih.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top