Ikuti Panduan Penting Pemilihan Deterjen untuk Pakaian Bayi

Sleek Baby Laundry Detergent

Perlu anda ketahui jika kulit bayi itu tergolong sensitif sekali. Inilah mengapa dalam pemilihan deterjen pakaian bayi, anda harus mampu menentukan pilihan pada deterjen bayi anti alergi.  Ini sudah banyak sekali merek deterjen yang tengah beredar di pasaran. Pastinya banyak orang tua merasa bingung menentukan pilihan manakah deterjen yang di rasa aman bagi kulit bayi.

Inilah beberapa panduan pemilihan deterjen pakaian untuk bayi sesuai dengan jenis nodanya, yakni:
  1. Jenis noda protein seperti makanan, asi dan susu formula
  2. Supaya jenis noda tersebut mudah dibersihkan sebaiknya anda merendam terlebih dahulu pakaiannya dalam air yang dingin barulah pergunakan jenis deterjen cair. Kemudian diamkan saja selama beberapa menit, kucek pakaiannya sebentar saja dan cuci seperti biasanya.
  3. Noda sayur maupun buah
  4. Jika pakaian bayi anda terkena kedua noda tersebut, sebaiknya anda cuci dengan air yang mengalir. Hindarilah menggunakan air yang panas. Anda tentunya bisa mencucinya dengan menggunakan mesin cuci supaya nodanya bisa bersih dengan tuntas. Pergunakan pula deterjen bubuk yang dirasa aman untuk pakaian si bayi.
  5. Noda akibat minyak telon
  6. Adakalanya noda pada pakaian bayi disebabkan oleh penggunaan minyak telon. Supaya bau dari minyak tersebut bisa hilang sebaiknya anda merendamnya terlebih dahulu pada air yang panas. Jika sudah tuangkan saja sedikit deterjen cair pada pakaian tersebut. Tunggu saja selama kurang lebih 30 menit lamanya barulah di cuci seperti biasanya.
Menentukan pilihan deterjen pakaian bayi sebetulnya bukan hal yang sulit. Yang terpenting anda mengerti apa saja komposisi yang ada pada deterjen tersebut. Pastikan deterjen tersebut lebih aman jika digunakan untuk mencuci pakaian bayi. Jangan sampai kulitnya mengalami ruam merah hanya karena pakaiannya dicuci dengan jenis deterjen yang tidak tepat.

Sumber/referensi artikel dan image: sleekbaby.co.id

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top