Cara Mudah Mengatasi Sinyal Handphone yang Tidak Muncul

Sinyal Handphone Tidak Muncul

Resiko yang dianggap mengerti tentang komputer adalah sering dimintain tolong orang. Handphone rusak pun diajak konsultasi dan suruh untuk memperbaiki. Ya, dikiranya bisa mengerti dan membetulkan kerusakan barang atau benda elektronik. Tapi tak apalah, selama bisa ya akan saya bantu. Itu pun semampunya.

Kali ini kendala sinyal handphone atau sinyal hape yang tidak muncul. Sebenarnya banyak faktor. Kalau menurut pengalaman saya ada beberapa kendala atau masalah, semisal kartu Simcard yang belum terdaftar atau teregistrasi, plat kuningan simcard berkarat hal ini bisa dibersihkan atau digosok dengan penghapus. Atau bisa jadi simcardnya sudah rusak.

Atau bisa jadi handphonenya yang bermasalah. Dikarenakan terlalu banyak menginstal atau berubah aplikasi pada hape. Kalau hal seperti ini caranya adalah mereset handphone sesuai awal bawaan pabrik. Caranya bagaimana? Sangatlah mudah sekali. Kali ini Samsung Galaxy E5 yang ngadat.
  • Hal pertama adalah ke tool pengaturan. Biasanya iconnya berbentuk gerigi. Silahkan sentuh tombol tersebut.
Sinyal Handphone Tidak Muncul
  • Kemudian pilih Cadangkan dan Reset
Sinyal Handphone Tidak Muncul
  • Selanjutnya sentuh pada menu Reset Data Pabrik
Sinyal Handphone Tidak Muncul
  • Tunggu dan ikuti petunjuknya sampai selesai. Kini hape Anda telah selesai di reset. Simcard telah terbaca oleh perangkat hape dan sinyal muncul kembali
Samsung Galaxy E5 adalah produk lama. Sinyal jaringan masih 3G. Untuk atau tahapan mereset sangatlah mudah sekali. Beda halnya jika hape keluaran terbaru, harus memerlukan akun email. Saya yakin, hampir semua orang, bisa untuk mereset kebawaan pabrik. Cukup sekian atas berbagi pengalaman. Semoga bisa bermanfaat. Salam sukses selalu.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top