Keindahan Puncak Gunung Tugel di Pantai Menganti Kebumen

Puncak Gunung Tugel

Beberapa hari ini, saya memang lagi tidak betah di rumah. Inginnya itu pergi, atau berwisata. Piknik gitulah. Demi menyegarkan kegalauan hati dan kerunyaman pikiran. Maklum lagi dilanda kegalauan. Perasaan hati tidak menentu. Ada sesuatu yang sulit untuk diungkapkan. Tampak membeku. Saya sendiri juga tidak tahu harus bagaimana mencairkannya. Semakin dipendam, hati ini tambah tidak karuan. Seandainya berhasilkan dicairkan, apakah hasilnya sesuai harapan. Jadi serba salah bukan?

Ya sudahlah. Salah satu obat untuk melamurkan atau mengalihkan pikiran, jalan-jalan saja. Saya akan bercerita tentang keindahan puncak Gunung Tugel. Kata Tugel itu punya arti makna putus. Atau buntung. Puncak Gunung Buntung, kalau diistilahkan dalam bahasa Indonesia. Ya, gunung ini puncaknya sedikit dipangkas, sehingga bentuknya tidak begitu lancip. Datar gitulah, sehingga tempatnya asek buat tongkrongan.

Gerbang Tiket Pantai Menganti

Dari atas Puncak Gunung Tugel, bisa melihat keindahan pegunungan disekitarnya. Dan pastinya bisa melihat Pantai Menganti dari atas. Hamparan luas lautan begitu membentang, sepanjang mata jauh memandang. Sungguh mengagumkan, keelokan pantai menganti ini. Warna biru pantainya, sangatlah mempesona.

Bagi yang suka atau hoby photographer, pastinya akan menyempatkan untuk singgah beberapa saat. Berselfie ria. Atau bercengkrama dengan kekasih diatas puncak, aduh betapa mesra dan romantisnya. Akan menjadi suatu kenanangan yang tidak akan terlupakan. Gunung dan luatan akan menjadi saksi, janji cinta sucinya. Dan hembusan angin yang begitu semilir akan menjadi irama syahdu, memperindah dan menggairahkan suasana. Dijamin tidak kukut deh. Lemas-lemas pasrah.

Puncak Gunung Tugel

Puncak Gunung Tugel

Harga tiket masuk ke Puncak Gunung Tugel, sudah satu paket dengan tiket masuk ke Pantai Menganti. Jadi nanti bayar tiketnya di pintu gerbang Obyek Wisata Pantai Menganti. Saat saya berkunjung harga tiket adalah 15ribu/satu orang. Sudah termasuk tiket parkir, alias nanti parkirnya gratis. 

Kalau menurut saya, sebenarnya Puncak Gunung Tugel ini menjadi tempat untuk peristirahatan sejenak. Setelah melalui medan yang begitu esktrim. Akses jalan yang begitu menantang, lika-liku dengan kecuraman yang tajam. Membuat andrenalin naik turun tidak teratur. Ada ketakutan dan kecemasan. Atur nafas dulu di Puncak Gunung Tugel.

Nah, jika Anda ingin ke Pantai Menganti, khususnya ke Puncak Gunung Tugel. Pastikan kendaraan Anda benar-benar fit dan bertenaga. Kemiringan jalan itu lo, sungguh tidak nguatin. Kalau sampai mogok ditanjakan, repotlah sudah. Tapi kelelahan itu, akan terpuaskan dengan pesona kecantikan alam disana. Sungguh betapa agungnya ciptaan Tuhan.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top