Tips “Packing” yang Tepat untuk Mudik dengan Kereta Api

Mudik dengan menggunakan kereta api selalu menjadi pengalaman yang menyenangkan, karena selain kalian akan terhindar dari kemacetan arus mudik kalian juga bisa menikmati beragam pemandangan indah langsung dari jendela kereta api. Setiap tahunnya, jumlah pemudik yang ingin menggunakan jasa kereta api pun semakin banyak, makanya di tahun ini PT. Kereta Api Indonesia (KAI) telah merilis lumayan banyak tiket kereta api tambahan lebaran 2019 ke beberapa kota yang paling banyak jumlah pemudiknya. Membawa banyak barang saat mudik lebaran dengan menggunakan kereta api mungkin akan sedikit merepotkan, terlebih lagi ketika memasuki kereta api yang ukuran pintu dan ruang untuk jalannya hanya muat 1 orang saja.

Mudik dengan Kereta Api
Image: https://covesia.com/lifestyle/baca/54403/hore-mudik-di-depan-mata-intip-yuk-5-cara-mudah-agar-packing-anda-lebih-efisien
Ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan ketika memilah barang bawaan pada saat mudik dengan kereta api, diantaranya:
  1. Buat Daftar
  2. Sebelum berkemas, ada baiknya kalian mencatat terlebih dahulu barang apa saja yang akan kalian bawa mudik ke kampung halaman, hal ini bertujuan supaya kalian pada akhirnya akan membawa barang yang tepat. Dengan mencatat seluruh barang yang akan dibawa, kalian bisa melihat barang apa saja yang sekiranya tidak perlu dibawa, atau bahkan barang apa yang seharusnya dibawa namun belum tercatat. Pokoknya membuat daftar barang bawaan mudik sangat bermanfaat, ya!

  3. Gunakan Tas Punggung
  4. Kalau kalian biasa berpergian dengan membawa koper, maka saat ini adalah saat yang tepat untuk mengganti koper kalian dengan tas punggung. Kondisi stasiun pada musim mudik tentunya akan ramai dan padat oleh para pemudik, makanya memakai tas punggung akan lebih mudah dibandingkan harus mengangkat-angkat koper yang tidak bisa memaksimalkan fungsi rodanya karena kondisi stasiun yang terlalu padat oleh pemudik.

  5. Bawa Tas Kecil
  6. Mudik dengan satu tas punggung saja belum cukup, jadi sebaiknya kalian harus membawa serta tas kecil kalian. Fungsi dari tas kecil adalah untuk meletakan barang bawaan yang penting dan sekiranya cukup sering untuk dipergunakan, misalnya dompet, charger, powerbank dan lain sebagainya. Tas punggung yang berisi pakaian tentunya akan kalian letakan di bagasi kereta api yang ada di atas kursi kalian, kan! jadi supaya gak ribet buka tutup tas besar, jangan lupa untuk membawa tas kecil, ya!

Itulah beberapa hal yang harus kalian perhatikan sebelum mengemasi barang bawaan untuk mudik dengan menggunakan kereta api. Satu hal yang gak kalah penting adalah kalian gak boleh lengah dan harus tetap memperhatikan barang bawaan kalian, karena bagaimanapun juga mudik dengan kendaraan umum tentunya tidak bisa sepenuhnya merasa aman, kan! dan untuk kalian yang ingin mudik naik kereta api tapi belum dapat tiket kereta api tambahan lebaran 2019, kalian bisa coba kunjungi websitenya Mister Aladin, dan dapatkan beragam promo menariknya!

Sumber/referensi artikel: misteraladin.com

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top