Indahnya Cahaya Malam Taman dengan Lampu Ini

Dewasa ini pemerintah semakin memperhatikan kebutuhan masyarakat akan tempat hiburan umum, seperti taman-taman umum untuk dijadikan sebagai tempat berkumpul banyak orang. Taman-taman umumpun semakin diperbanyak agar masyarakat bisa meluangkan banyak waktu di lokasi taman.

Kehadiran taman umum nyatanya memang disambut baik oleh masyarakat. Banyak yang memanfaatkannya sebagai tempat untuk berolahraga seperti lari, jogging, hingga melakukan senam bersama. Tak hanya dijadikan sebagai sarana lokasi olahraga, taman umum juga digunakan sebagai tempat berkumpul bersama teman, dan keluarga. Apalagi hanya dengan duduk santai di atas rerumputan, ataupun di kursi-kursi yang tersedia di taman dapat membuat pikiran menjadi lebih rileks dan tenang. Suasana taman yang begitu menenangkan membuat banyak muda-mudi turut memanfaatkan taman untuk bertukar pikiran dengan teman, sahabat, ataupun pacar.

Lampu Taman Surya
Sumber Image: lampusurya.com
Melihat antusias masyarakat akan kehadiran taman menjadikan pemerintah semakin membenahi taman-taman yang sudah ada, misalnya dengan menambahkan bangku-bangku taman, jalanan setapak, serta penambahan beberapa lampu taman untuk melengkapi keindahan taman. Dengan adanya lampu taman, maka Anda yang tak sempat mengunjungi taman pada saat siang hari, bisa tetap menikmati kenyamanan taman saat malam hari agar dapat merilekskan pikiran dan mengusir kepenatan usai beraktivitas seharian.

Pada saat malam hari, lampu-lampu taman memang menjadi salah satu faktor penting yang dapat mempercantik dan menambah kesan nyaman pada taman. Perpaduan lampu taman, tanaman-tanaman hias, serta penataan bangku yang sedemikian rupa, akan membuat setiap orang yang mengunjunginya ingin berlama-lama di area taman. Apalagi ketika hari semakin malam, udara dingin bisa menjadikan suasana taman semakin syahdu.

Bagi Anda yang tak ingin jauh-jauh mengunjungi taman untuk merilekskan pikiran, Anda dapat menjadikan taman rumah sebagai alternatifnya. Agar taman rumah bisa nampak indah, tak perlu ragu menambahkan lampu taman di beberapa sudut taman. Jika khawatir dengan beban listrik yang bertambah, Anda dapat memilih lampu dengan panel surya terbaik sebagai lampu taman rumah Anda. Lampu bertenaga surya hanya membutuhkan panas matahari sebagai sumber listriknya, dan tak akan membebani tagihan listrik bulanan. Jika Anda tertarik untuk memiliki lampu taman bertenaga surya, Anda dapat mencari tahu selengkapnya di http://sewatama.com/id

Sumber/referensi artikel: sewatama.com/id

Related Posts

19 komentar:

  1. iya ya sekarang ini taman-taman jadi diurus dengan benar untuk membuat penduduk satu kota jadi betah. Dengan adanya lampu taman merilekskan diri di taman jadi tidak ada batasnya. Mau ampe pagi pun boleh aja. hahaha
    Apalagi keren banget tuh pake panel surya, tenaga listriknya ramah lingkungan. Gak ngebebanin listrik rumah lagi. Mantap!

    BalasHapus
  2. Lampu dengan tenaga panel surya kini kian banyak di jumpai di pusat pusat taman kota,

    lampu yang hemat energi ini sangat ekonomis dan praktis bahkan kebanyakan memakai AUTO ON, artinya bisa mati dan nyala sendiri

    BalasHapus
  3. Taman dikota saya tadinya tidak terurus, kalau malam gelap sekali jadi takut kalau mau pulang lewat taman itu. Apalagi dulu sering dijadiin tempat begituan sama ABG-ABG. Tapi sekarang taman ku sudah terang kayak dipostingan ini berkat pemerintah setempat, sekarang jadi seneng kalo lewat malam banyak orang jualan dipinggirnya. Apalagi setiap malam minggu kadang-kadang ada konser dari musisi papan atas Indonesia.

    BalasHapus
  4. Malah di saya, saat ini banyak taman2 yg tadinya tidaj terurus, sekarang malah dibenahi + ada fasilitas wifi gratisnya, kurang mantap gmana coba ...

    BalasHapus
  5. Kalo di tempat saya ada juga sih taman, namanya taman Pamedan. Cuma jauh dari rumah saya karena letak dekat pusat Kota

    BalasHapus
  6. Depok juga udah mulai banya taman di bangun hehe

    BalasHapus
  7. penerangan taman memang harus maksimal bang soalnya kalau gelap biasa jadi tempat maksiat

    BalasHapus
  8. aku setuju dengan penambahan lampu taman, supaya kita juga bisa menikmati taman di malam hari. pasti cantik kan..

    Sayangnya di daerah saya ada beberapa taman yang tidak ada penerangannya, jadi gelap banget dan akhirnya jadi tempat pacaran para muda-mudi. sedih liatnya..

    BalasHapus
  9. Ini kayak lampu jalan arah luar kota Ende (ke Timur dan ke Barat) rata-rata lampunya kayak gini, Mas Bumi. Pakai lampu panel surya persis seperti yang di foto ini.

    BalasHapus
  10. Sekarang lampu taman bervariasi ya bang
    bisa pilih yang kayak gimana
    yang penting masih romantis ya.. hehe

    BalasHapus
  11. Iya kalau ada lampu taman, suasana malam harinya semakin indah. Oiya uda ada lampu panel surya, bikin suasana semakin adem tanpa harus kepikiran biaya listrik..

    BalasHapus
  12. wah,..keren lampu tamannya,..aplagi ada kursi dibawahnya bisa nyantai di malam hari,.cuma jangan terlalu malam juga nyantainya,...takut diganggu sesuatu yang misterius

    BalasHapus
  13. Lampu taman itu penting selain buat estetika juga bermanfaat buat menerangkan jalan sekitar

    BalasHapus
  14. yup kalo taman taman itu dipercantik dengan spot2 foto instagenic pasti banyak yang dateng, baik nongkrong2 sama temen atau cuman sekedar poto2 cantik ganteng. Pingin gitu kalo punya rumah sendiri bikin taman kecil kecilan aja di depan rumah, biar adem ayem juga rumahnya

    BalasHapus
  15. di dekat rumah saya juga ada taman di pinggir danau, tadinya sampah dimana-mana tapi sekarang udah cantik banget dan ada lampu tamannya juga, bukan hanya mempercantik tapi lampu taman juga menjadipenerang di malam hari agar tidak terjadi hal-hal negatif pada malam harinya.

    BalasHapus
  16. harap2 semua harta awam ini dipelihara dengan baik...

    BalasHapus
  17. Kalo untuk pribadi biaya bikinnya brp ya, kykny lebih hemat untuk bikin lampu halaman depan pake tenaga surya, kalo siang ambil daya, kalo malam dinyalakan

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

 
Back To Top