Tambah Rezeki dengan Sticky Post Bagaimana Caranya?

Artikel Sticky Post

Keberadaan blogger kini semakin diakui. Maka tidak heran, sekarang banyak blogger yang diundang untuk meliput sebuah acara atau lauching sebuah produk. Karena apa? Karena seorang blogger pada umumnya melek teknologi, khususnya internet. Dengan bantuan blogger, produknya akan tersebar luas dan mudah dikenal kalayak ramai.

Jadi sekarang menjadi blogger adalah sebuah profesi. Sebuah hoby yang menghasilkan duit. Karena menulis itu hal yang tidak mudah. Apalagi menulis di blog, harus belajar disiplin ilmu yang lainnya, semisal SEO, seni memotret atau edit photo, dan sebagainya.

Sehingga  sekarang banyak job artikel placement yang menghampiri para blogger. Sebuah keuntungan dan keberkahan bagi seorang blogger bukan? Sehingga tanpa iklan google adsense pun blog Anda bisa menghasilkan duit. Jadi jangan putus ada, teruslah menulis.

Sticky post apa itu? Kalau widget sticky pasti sudah pada tahu ya? Sebuah widget yang akan selalu tampak atau muncul walau kursor itu ditarik kebawah. Sticky post juga punya makna seperti itu, artikel akan menempati urutan teratas ,walau ada artikel baru.

Bagiamana cara membuat agar artikel bisa sticky post? Mudah kok cara dan tahapannya
  • Buatlah artikel seperti biasanya, terus publish
  • Setelah dipublish, kemudian kita edit kembali
Sticky Post
  • Pada tool Dipublishkan pada, silakan setel tanggal dan waktu sesuai dengan yang diinginkan. Silakan pilih tanggalnya.
  • Jika sudah selesai menentukan berapa hari ingin artikel itu tayang, menempati posisi pertama. Klik Selesai
  • Terakhir klik publish

Sekali lagi perlu diingat, sebelum membuat artikel agar sticky post, artikel harus sudah dipulish terlebih dahulu. Jika belum di publish nanti artikel akan menjadi sebuah draf, artikel yang terbit terjadwal.

Apa keuntungan dari artikel sticky post? Biasanya nanti partner akan memberikan bonus tambahan, jika artikel placementnya tersebut bisa tayang di urutan teratas untuk beberapa hari. Pastinya sesuai kesepakatan. Ada yang minimal seminggu atau bisa jadi lebih. Dan bonusnya tergantung hasi nego juga. Lumayan bukan ada tambahan rezeki. Apakah Anda pernah mendapat tawaran artikel sticy post?

Related Posts

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau di worpress ada gak fitur ini ya om?

      Hapus
    2. Ada, justru wp lebih mudah .tinggak kasih tanda centang

      Hapus
  2. Sticky Post itu maksudnya Pinned Post bukan ya klo untuk blogspot?

    BalasHapus

 
Back To Top