Inilah Komponen Rakitan PC Gaming Harga Murah yang Wajib Anda Ketahui

PC Gaming Murah

Bermain game memang lebih seru apabila dilakukan dalam perangkat PC, tentu tidak sembarang PC karena terdapat komponen tertentu yang harus mumpuni untuk penggunaan PC gaming. Sebagai alternatifnya adalah merakit PC gaming sendiri, yakni dengan membeli sendiri komponen-komponen pembangunnya, sehingga dapat dioperasikan sesuai harapan anda untuk bermain game.

Akan tetapi kendala yang sering ditemui adalah mahalnya setiap komponen yang dijual di pasaran, apalagi jika anda belum terlalu paham dengan komponen apa saja yang harus dibeli. Maka dari itu berikut ini akan dibahas tentang komponen komputer dengan harga PC murah. Sehingga anda tetap memainkan game namun dengan kisaran nilai yang lebih terjangkau. Simak penjelasannya berikut ini. Dilihat dari segi ekonomisnya, maka kali ini akan dibahas spesifikasi komputer yang ada pada kelas Low End. Dimana kelas ini cocok bagi anda yang masih sekolah namun tetap ingin merasakan serunya bermain game.
  • Pastikan Motherboard, komponen utama dalam sebuah komputer. Dimana ia bertugas untuk menyambungkan satu kinerja komponen pada komponen lainnya. Pastikan motherboard yang anda beli kompatibel dengan komponen-komponen lain yang hendak anda beli.
  • VGA, bagus dan tidaknya visual pada display monitor ditentukan oleh kualitas VGA yang dipilih. Sehingga sesuaikan kualitas dengan budget yang anda miliki, ya.
  • Prosesor, tidak kalah pentingnya dengan komponen lain dimana prosesor  adalah otak dari sebuah komputer. Performa komputer anda ditentukan oleh kualitas prosesor yang anda gunakan.
  • RAM, mengetahui sebagai fungsinya untuk menyimpan data namun tidak permanen. Semakin besar kapasitasnya, maka semakin bagus juga kualitas dan kecepatan komputasi dari komputer anda.
  • Storage, Harddisk dan SSD menjadi salah satu contoh storage pada komputer. Biasanya semakin banyak kapasitas maka akan semakin baik. Akan tetapi harus disesuaikan dengan budget yang ada.
  • Power Supply, Optical Drive dan Casing menjadi komponen lain yang menjadi komponen dalam perakitan PC gaming. Carilah kebutuhan untuk PC gaming anda yang memiliki rentang harga yang terjangkau, meskipun harga dalam komputer nantinya.
Berikut ini rincian harga untuk bisa anda gunakan dalam rakitan PC gaming yang berada di kelas Low End. Simak penjelasannya berikut ini:

Anda cukup mengeluarkan total Rp. 3,1 juta untuk mendapatkan komponen PC gaming dengan harga PC murah. Dimana prosesornya adalah AMD Kaveri A6-7400K, kemudian menggunakan motherboard ASRock FM2A68M. Ditambah RAM sebesar 4 GB dari Patriot DDR3, storage yang dipilih adalah WDC 320 GB SATA 2 8 MB.

Sebagai komponen pelengkapnya adalah casing dari Cooler Master, ditambah power supply dari Antec VP. Terakhir dengan menambah optical drive dari LG DVD RW 24x SATA. Semua komponen komputer ini dapat anda peroleh dengan kisaran harga PC murah. Karena terdapat beberapa pemangkasan budget di beberapa komponen yang ada.

Komponen-komponen komputer gaming tersebut hampir setara dengan harga laptop Axioo terbaru. Hanya saja masih terdapat kesamaan dalam spesifikasi yang rendah. Dengan demikian anda bisa memilih dan mengambil keputusan yang tepat. Apakah masih tertarik untuk merakit PC gaming sendiri?

Temukan Komponen PC Gaming dengan Harga Terbaik Di Bukalapak
Bukalapak sebagai tempat belanja online terbaik di Indonesia, menawarkan harga dan beragam produk mengagumkan. Dilayani oleh banyak pelapak terpercaya. Temukan PC gaming impian anda di Bukalapak, bersedia memberikan jaminan dan kenyamanan selama belanja. Mari belanja sekarang juga!

Sumber/referensi artikel: bukalapak.com dan LaptopAxioo

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top