Enaknya Jadi Blogger di Jaman Now

Enaknya Jadi Blogger di Jaman Now

Dulu saya pernah cerita, pertama saya menjadi seorang blogger. Banyak sekali halangan dan rintangannya. Ibarat matahari yang sering tertutup gumpalan awan hitam. Belum lagi sambaran petir yang bikin mengejutkan. Bikin kaget jantung. Kilatnya seakan-akan membelah langit. Cahayanya sedikit menyilaukan. Suara gemuruhnya, membuat kendang telinga mendenging.

Pernah diintrogasi polisi, hape disita. Semua photo dicek. Apa yang ada di galery hape dilihat satu demi satu. Ditanya ini dan itu, termasuk alamat tinggal/domisili serta profesinya. Hal itu karena saya memotret gedung DPRD disuatu daerah.

Belum lagi kena bentak security, disuruh menghapus semua hasil jepretan. Ketemu penjaga toko yang galak dan sadis, tidak terima dirinya dan lapaknya diphoto. Belum lagi penilaian dari lingkungan yang dianggap gila, dikit-dikit photo, photo kok dikit-dikit.  Dan masih banyak lagi. 

Tapi kini, jadi blogger sangatlah enak sekali. Hampir semua orang mengenal apa itu blogger. Sehingga tangan-tangan mereka semakin terbuka. Apalagi, sekarang lagi musim pemilu, keberadaan blogger sangat dibutuhkan. Sebagi penyebar informasi yang handal. Karena menjadi blogger pasti melek teknologi. Mempunyai jaringan yang luas dan solid.

Tidak heran, kini banyak blogger yang sering mendapatkan undangan. Entah dari instansi pemerintah maupun swasta. Belum lagi dari perusahaan produksi, guna membantu mempromosikan barangnya. Dengan bantuan blogger, informasi akan lebih tersebar dengan cepat. Beda jika lewat media cetak maupun elektronik. Harus lewat seleksi redaksi terlebih dahulu. Kalau ditangan seorang blogger, berita hari itu juga bisa langsung terbit dan publish. Bahkan bisa menjadi berita yang viral.

Di jaman now, menjadi blogger itu sangat mengasikan. Enak pokoknya. Jaringan internet yang semakin mantap, sudah 4G bahkan sebentar lagi akan terealisasi 5G. Semakin wuss. Berselancar semakin menggembirakan. Aduh, jika ingat saat masih 2G, tersiksa sekali. Belum lagi perangkat mobile yang semakin mendukung. Sehingga ngeblog bisa menggunakan peralatan handphone, tidak harus komputer PC maupun laptop. Dolar dan rupiah semakin kumpul jadinya.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top