Cari Apartemen Murah di Jakarta? Ini 5 Rekomendasinya

Apartemen Murah di Jakarta

Keterbatasan lahan di Jakarta membuat kehadiran hunian vertikal menjamur untuk memenuhi permintaan tempat tinggal yang sangat tinggi. Karena pilihan yang banyak, maka harga pun terbilang kompetitif sehingga Anda masih mungkin untuk menemukan apartemen murah di Jakarta.

Apalagi kini harga rumah di Jakarta sudah sangat mahal, dan ada kecenderungan rumah murah saat ini biasanya berlokasi di pinggiran alias jauh dari pusat kota.

Menurut kompas.com, banyak orang berpikir bahwa kenaikan harga rumah tidak sebanding dengan bertambahnya penghasilan, sehingga ini berdampak positif pada pembelian apartemen yang mengalami peningkatan dalam beberapa tahun belakangan, sementara terdapat pengurangan dalam penjualan rumah.

Lagipula, tinggal di apartemen bisa dibilang sangat cocok bagi Anda yang ingin hidup lebih praktis, karena perawatan yang tidak seribet rumah mengingat ukurannya yang tidak sebesar rumah.

Kelebihan lainnya adalah dari segi keamanan, karena biasanya apartemen dilengkapi sistem keamanan 24 jam dan lokasinya rata-rata di titik strategis. Ditambah lagi dengan beragam fasilitas yang memanjakan, mulai dari olahraga, hiburan dan sebagainya.

Dan berikut beberapa pilihan apartemen di Jakarta yang bisa Anda sewa :
  1. Apartemen Kalibata City, sewa apartemen murah di Jakarta mulai dari Rp 2,19 juta per bulan
  2. Lokasinya yang dekat ke kawasan utama seperti Gatot Subroto dan Sudirman, membuat apartemen murah di Jakarta Selatan ini menarik banyak peminat.

    Apalagi Anda bisa dengan mudah mengakses stasiun kereta, halte TransJakarta bahkan gerbang tol. Tak hanya itu, kompleks apartemen ini juga memiliki pusat perbelanjaan di dalamnya yakni Mall Kalibata City.

    Lalu juga ada fasilitas lain seperti jogging track, playground, kolam renang, serta layanan keamanan 24 jam dan parkir memadai.

    Apartemen Murah di Kalibata Jakarta

    Kalau ingin sewa apartemen ini, Anda bisa mulai menyiapkan dana mulai dari Rp 2,19 juta. Menariknya lagi, apartemen ini juga menawarkan unit untuk Anda yang ingin sewa apartemen harian dengan harga mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 1 juta per hari.

  3. Bassura City, sewa apartemen murah di Jakarta mulai dari Rp 2,5 juta per bulan
  4. Berada di kawasan Jakarta Timur, Bassura City merupakan superblok yang memadukan hunian, area komersil hingga perkantoran dan dikembangkan oleh Synthesis Development.

    Memiliki lahan seluas 4 hektar, superblok ini memiliki fasilitas yang menarik mulai dari playground, food court, sarana olahraga, ditambah ATM Center, area parkir dan dilengkapi layanan keamanan 24 jam.

    Beralamat di Jl. Basuki Rahmat, Cipinang lokasinya juga dekat ke Central Business District, tol dalam kota, hingga pusat transportasi publik seperti stasiun kereta.

    Belum lagi akses mudah ke sejumlah pusat pendidikan seperti STMT Trisakti dan STIE Nusantara, serta pusat kesehatan yakni RS Duren Sawit dan RSIA Hermina.

    Kompleks ini juga memiliki pusat perbelanjaan alias mal yang akan memudahkan Anda untuk memenuhi kebutuhan.

    Jika Anda ingin sewa apartemen murah di Jakarta tapi dengan fasilitas yang istimewa, maka ini bisa jadi pilihan karena harganya mulai dari 2,5 juta per bulan.

    Apartemen Murah di Bassura Jakarta

    Selain harga 2 juta-an, Anda bahkn bisa juga sewa apartemen murah di Jakarta 1 juta per bulan.

    Meski mungkin fasilitasnya tidak selengkap beberapa apartemen sebelumnya, tapi tentu saja masih sangat menarik untuk dipertimbangkan, salah satunya adalah apartemen yang ada di Jakarta Utara ini.

  5. Apartemen Laguna Pluit, sewa apartemen murah di Jakarta mulai dari Rp 1,21 juta per bulan
  6. Beralamat di Jalan Pluit Timur Raya Blok MM, kelebihan hunian ini berada dekat dengan salah satu stasiun kereta terbesar yakni Stasiun Jakarta Kota dan juga akses yang mudah ke Gerbang Tol Pluit.

    Selain itu juga dekat dengan RS Pluit dan sejumlah mal yakni Baywalk Mall dan Pluit Junction Mall. Tak kalah menarik, fasilitas yang disediakan juga terbilang lengkap berupa internet, ATM center, kolam renang, mini market dan layanan keamanan 24 jam.

    Dikembangkan oleh PT Lammora Sejahtera Indonesia, Laguna Pluit memiliki fasilitas berupa food court, kolam renang, area parkir yang memadai dan keamanan 24 jam.

    Tapi kalau Anda punya budget untuk beli apartemen murah di Jakarta. Khususnya di daerah Jakarta Barat ada lebih banyak pilihan apartemen dibanding daerah Jakarta lainnya dan tercatat hampir 22% apartemen berada di Jakarta Barat.

    Sehingga wajar saja kalau harganya jadi bersaing. Selain itu kawasan ini jadi favorit karena berada dekat dengan Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta.

    Jadi Anda yang suka traveling atau bepergian, beli apartemen murah di Jakarta Barat bisa jadi pilihan yang perlu dipertimbangkan, dan berikut beberapa rekomendasinya:

  7. Daan Mogot City, beli apartemen murah di Jakarta mulai dari Rp 400 juta-an

  8. Apartemen Murah di Daan Mogot City Jakarta

    Ini merupakan hunian yang terbilang baru dimana Anda sudah bisa memiliki unit studio dengan luas 25 m2 seharga 400 juta-an saja.

    Tipe lainnya adalah unit dengan 1 hingga 3 bedrooms. Masih dalam tahap pengembangan, apartemen ini nantinya akan dilengkapi balkon di setiap unit. Totalnya, terdapat sebanyak 30 tower dengan 31 lantai, dan direncanakan rampung dalam 10 tahun ke depan.

    Dari segi lokasi, apartemen ini berada dekat dari Mall Daan Mogot dan Matahari Mall. Selain itu juga ada pusat transportasi publik sepeti Terminal Kalideres dan Bandara Soekarno Hatta, lalu ada halte Busway Persakih serta akses yang mudah ke Gerbang Tol JORR Dalam Kota dan Tol Jakarta Merak.

    Berada di lahan seluas 16 hektar, project ini akan dikembangkan dalam beberapa tahap, dimana tahap pertama dibangun 8 tower dalam 3 tahun.

    Daan Mogot City Apartemen akan direncanakan akan memiliki 31 lantai di setiap tower-nya dengan total 500 unit apartemen untuk setiap tower.





  9. West Vista, beli apartemen murah di Jakarta mulai dari Rp 500 juta-an
  10. Apartemen West Vista berada di Jalur Lingkar Luar Barat Jakarta, merupakan persembahan Keppel Land Singapore yang terintegrasi dengan stasiun Rawa Buaya dan stasiun KRL dan dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

    Berdiri di lahan seluas 3 hektar dengan 2 tower yang masing-masingnya memiliki 2.855 unit apartemen yang dilengkapi dengan Club House, Kids Pool, Gym Room, sky garden yang terdapat di lantai 24 dan 43. Sementara di lantai 44 juga terdapat sky garden sekaligus merupakan roof top dan yoga area.

    Seperti yang disebutkan sebelumnya, apartemen ini berada dekat dengan Bandara, jadi sangat efisien bagi Anda yang hobi traveling. Selain itu juga aksesnya mudah ke ke Tol JORR dan Tol Kebon Jeruk.

    Ditambah lagi berada satu kawasan dan dekat dengan pusat bisnis Jakarta Barat serta sejumlah pusat perbelanjaan seperti Mall Puri Indah, Lippo Mall, PX Pavillion dan Central Park, lalu juga ada pusat pendidikan seperti Singapore International School.

Intinya, sesuaikan saja dengan budget dan kebutuhan Anda. Dan untuk mempermudah pencarian, Anda bisa langsung cek 99.co ya, untuk mendapatkan rekomendasi apartemen murah di Jakarta.


Sumber/referensi artikel dan image: kompas.com dan 99.co

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top