Peresmian Gedung Baru SDN Sukapura 01 Jakarta Utara

SDN Sukapura 01 Jakarta Utara

Jadi blogger dan vlogger itu sangat enak sekali. Selalu ada hal baru yang diceritakannya. Selalu ada hal yang ingin dikabarkan. Ada rasa ingin berbagi pengalaman dan sesuatu tentang hal yang menarik. Berita yang disampaikan lebih cepat daripada kabar berita media cetak itu sendiri. Maka tidak heran, jika blogger atau youtuber lebih terdepan kalau dalam urusan warta.

Kali ini tentang peresmian gedung baru Sekolah Dasar Negeri Sukapura 01 Jakarta. Gedung sekolah ini selama dua tahun dalam renovasi. Dan pada hari ini tanggal 6 Februari 2019 telah selesai, dan siap ditempati kembali. Gedung yang baru ini berlantai empat, sehingga tampak megah dan menawan. Mampu menampung murid sekolah dasar lebih banyak lagi.

SDN Sukapura 01 Jakarta Utara

Kali ini saya sangat beruntung sekali dapat menyaksikan peresmian gedung baru SDN Sukapura 01 Jakarta Utara. Karena saya hanya bercelana kolor, terpaksa hanya bisa menyaksikan peresmian dari jarak jauh. Kurang percayadiri, atau takut dianggap kurang sopan. Dihadapan para petinggi, kok berbusana combrengan. Tapi gimana lagi, memang sudah keseharian saya seperti itu penampilannya.

Tapi tidak menghalangi semangat saya untuk meliput berita peresmian ini. Suatu moment yang sangat penting. Dan saya berkeliling area sekolah SDN Sukapura 01 untuk menyaksikan keadaan gedung baru ini. Catnya benar-benar tampak baru, bau dan warnya pun masih terasa. Murid-murid pun sorak gembira dengan bisa kembali menempati gedung sekolahnya lagi. Karena hampir dua tahun, numpang di gedung sekolah dasar yang lain, atau terdekat.


Wajah-wajah cerita tampak menghiasi. Senyum keriangan melebar dibibir mereka. Matanya pun berbinar-binar. Mereka kini semuanya bisa masuk sekolah pagi lagi. Tidak ada pembagian masuk pagi dan siang. Tidak perlu lagi pulang sore. Sudah tidak ada pembagian jadwal masuk sekolah selayaknya saat mereka numpang digedung sekolah terdekat.

Saya pun melakukan wawancara singkat dengan sebagian murid SDN Sukapura 01 Jakarta Utara. Ada yang tersipu malu saat saya jumpai. Dan ada yang langsung berani action atau bergaya didepan kamera. Karena mereka tahu akan masuk youtube. Alamat SDN Sukapura 01 berada di Kompeks Perumahan Walikota, Jalan Beo No.6, RT.12/RW.6, Sukapura, Cilincing, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Kode Pos 14140.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top