Keunggulan Menggunakan RAM PC Merk V-Gen

RAM DRR PC

Sekitar tahun 1990-an, saya memang hoby sekali bisnis spare part bekas komputer. Karena waktu itu, usaha ini sangat menguntungkan dan menggiurkan. Dengan modal kecil, laba yang didapatkan sangat gurih dan renyah. Karena belum terlalu banyak saingan. Dan sewaktu itu, yang namanya komputer desktop atau komputer personal  (PC) tergolong barang mewah dan langka. Tidak seperti saat ini, komputer sudah menjamur dan hampir semua orang mengenal dan memiliki.

Bagi seorang blogger, komputer sepertinya menjadi sarana yang wajib dimiliki. Entah itu komputer jenis laptop atau komputer desktop. Dengan mempunyai komputer, aktivitas menulis atau blogging lebih efisien. Beda halnya jika menggunakan gadget atau handphone android,  sangat terbatas sekali gerakannya. Penampilan layar yang terlalu minim, tidak leluasa mengotak-atik atau mengedit html artikel. Belum lagi, tombol keypad terlalu berdempet.

Memang kalu bicara soal dari segi ekonomi, menggunakan handphone lebih menghemat biaya. Kalau menggunakan komputer desktop? Harga spare spart yang terus naik. Belum lagi, perkembangan teknologi yang semakin melenjit. Selalu ada produk terbaru. Produk yang lama akan segera usang.

Kali ini, saya ingin berbagi pengalaman tentang spare part komputer  yang bernama RAM. Apa kepanjangan dari RAM? Random Acces Memory yaitu alat untuk menyimpan data sementara pada perangkat komputer. RAM komputer biasa disebut dengan RAM DDR  (Random Acces Memory Double Data Rate). Jenis RAM DDR dari generasi ke generasi terus berkembang, dari DDR1, DDR2, DDR3, dan konon katanya sudah ada keluaran baru DDR4. Untuk DDR4, saya belum pernah memiliki dan melihatnya. Kalau yang lainnya dirumah ada.

Bicara soal harga RAM DDR, semakin tua semakin mahal. Karena stock atau peredaran di pasaran yang semakin terbatas. Apalagi DDR1, aduh sulit sekali keberadaannya seadainya ada harganya bisa selangit. Lebih baik ganti komputer keseluruhan deh.

Dengan mempunyai spare part komputer dirumah, akan mempermudah mencari penyakit jika komputer mengalami kendala. Mudah untuk menelusuri dimana kerusakannya. Apalagi bagi yang membuka usaha service komputer, spare part cadangan itu sangatlah penting.

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman menggunakan spare part komputer RAM DRR merk V-Gen. Walau di rumah juga ada merk yang lainnya semisal Apogee dan Samsung. Seperti yang saya sebutkan diatas, harga RAM DRR lumayan mahal, satu biji yang 2GB bisa mencapai 500ribuan rupiah. Sedangkan komputer desktop jika ingin punya performa yang bagus minimal 4GB.

Nah karena harga yang lumayan menguras kantong jika komputer mengalami kerusakan dibagian RAM DRR. Keunggulan dari menggunakan RAM PC Merk V-Gen adalah garansi seumur hidup. Jika rusak bisa ditukar dengan yang baru. Mantap jiwa bukan? Bagaimana, apakah Anda punya pengalaman yang sama dengan saya?

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top