Obat Diantar Gratis Jika Tebus Resep di Booth Halodoc

Halodoc

Halodoc sebuah nama yang asing bagiku. Dan aku mengenalnya pertama kali sewaktu mengantar berobat saudara disebuah Rumah Sakit Islam Sukapura, Jakarta Utara. Tapi sayang sekali, saya tidak sempat melakukan wawancara dengan petugas yang sedang berjaga di booth Halodoc. Maklumlah, tatkala itu penampilanku hanya mengenakan celana kolor. Seandainya aku mendekat dan bertanya, pasti dikiranya orang gila. Dan bisa jadi kena omelan atau marah.

Aku hanya bisa mengamati dari kejauhan, sambil diam-diam mengambil photo. Dua petugas yang tampak ceria dalam bekerja. Walau bekerja dimalam hari. Kuat fisiknya melawan hembusan angin malam. Sesekali petugas itu berselfie, mungkin untuk membuang rasa kejenuhan. Dan aku pun tetap memperhatikan dari kejauhan.

Booth Halodoc

Booth Halodoc

Halodoc adalah sebuah aplikasi yang salah satunya adalah menyediakan fitur pharmacy delivery. Layanan antar obat gratis. Sungguh enak sekali ya? Ada sebuah aplikasi yang bisa membantu keluarga pasien dalam soal tebus resep obat. "Tebus resep di booth Halodoc, obatnya diantar gratis", itulah semboyannya. "Temukan booth Halodoc di rumah sakit, lalu serahkan bukti pembayaran obat dan obatmu akan diantar gratis ke alamat", isi pesan selanjutnya yang ada dibrosur yang aku pegang.

Walau sebenarnya ada kelucuan juga, persyaratanya antar obat gratis ini:
  1. Bayar obat di kasir 
  2. Kunjungi booth halodoc
  3. Isi form keterangan
  4. Pulang ke rumah
  5. Donwload Halodoc untuk melacak obat
  6. Obat diantar gojek ke rumah.  Gratis! 

Bayar obat di kasir selanjutnya diserahkan kepada petugas yang berjaga di booth Halodoc. Pada umumnya jika resep obat sudah dibayar, tidak perlu lagi menunggu lama. Itu pengalamanku sewaktu membeli resep obat dokter. Dan belum lagi nanti apotekernya memberikan penjelasan jenis obat dan tata cara meminumnya. Apakah driver gojek nanti juga memberikan penjelasan yang sama? Sebuah pertanyaan besar di isi kepalaku. Dan apakah benar-benar gratis atau mungkin ada uang tip buat drivernya? Pada intinya, aku sangat mengapresiasi aplikasi Halodoc ini.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top