RS Firdaus Sukapura Semakin Megah dan Berjaya

RS Firdaus Sukapura

Jadi Blogger Photographer itu sungguh banyak tantangan dan rintangan. Harus siap mental. Dan harus pandai mengabadikan gambar secara senyap. Alias diam-diam tanpa diketahui orang. Karena resikonya begitu banyak. Belum tentu diperbolehkan mengambil gambar oleh petugas dan penjaga instansi. Bahkan bisa jadi mendapatkan hardik. Kena semprotan omelan. Tapi itu semua adalah seni menjadi blogger photographer.

Kali ini yang menjadi sasaran bidik kamera saya adalah sebuah rumah sakit yang berada di Komplek Bea Cukai Sukapura. Menurut daya ingat saya, bisa jadi saya yang salah. Dulu rumah sakit ini awal mulanya adalah sebuah praktek dokter umum. Luasnya seukuran rumah pribadi. Pemiliknya bernama dr Baktiar Husain.

Warga Sukapura pasti mengenal dr Baktiar Husain. Bahkan sampai saat ini pun masih banyak orang yang mengenalnya. Ada juga warga Sukapura yang menyebut RS Firdaus dengan nama RS Baktiar Husain. Pasiennya selalu ramai. Ada yang datang dari luar Sukapura, bahkan dari luar Jakarta juga ada.

RS Firdaus Sukapura


Sekitar tahun 1998 berubah nama dari yang awalnya hanya sebuah praktek dokter umum menjadi Klinik Firdaus. Dan tidak disangka pasiennya semakin membludak. Semakin melambunglah nama Klinik Firdaus. Klinik ini buka 24 jam. 

Dan di tahun 2011 berubah statusnya, menjadi Rumah Sakit Firdaus. Rumah yang berada di kanan-kiri serta belakangnya bisa terbeli. Tinggal satu rumah warga yang masih bertahan, yang letaknya diapit antara bangunan lama dengan bangunan baru. Semakin luaslah RS Firdaus. Bangunan ini memiliki empat lantai. Dan musholla berada di lantai empat.

Sungguh luar biasa bukan? Yang awalnya hanya tempat praktek dokter umum kini bisa menjelma menjadi sebuah rumah sakit. Perjalanan yang panjang. Prestasi yang gemilang. Salut dan ancung jempol buat dr Bahtiar Husain. Alamat Rumah Sakit Firdaus berada di Komplek Bea Cukai, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara. Kode Pos 14250.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top