Rahasia dari Youtube yang Layak untuk Anda Ketahui!

Youtube Djangkaru Bumi

Sebenarnya jika bicara soal youtube, saya sedikit tersipu malu. Kenapa harus malu? Blogger yang mengenal youtube dan membuat channel youtube berkat dorongan Om Koodok, justru meroket dan melejit pesat. Mengalahkan channel youtube saya. Sudah ada iklannya pula. Apa tidak malu saya ini? Ibarat kata, Guru kalah gesit dengan muridnya. Tidak apalah, kali ini saya akan membahas mengenai youtube kembali, agar lebih banyak lagi para blogger termotivasi untuk segera membuat channel youtube. Gratis ini, kenapa tidak mau membuat, kan aneh juga.

Semenjak ada peraturan baru dari youtube yang menghuruskan minimal 1K subscriber dan 4000 jam minimal ditonton, baru iklan tampil di video.  Berakibat dolar mandek, tidak bisa cair kembali. Ya, terpaksa diri ini harus lebih giat dan getol untuk mempromosikannya. Walau hal itu tidaklah mudah. Harus tetap bersemangat, demi menyalurkan kesenangan dan membuang kesetresan.

Membuat channel youtube sangatlah mudah. Tidak serumit apa yang dibayangkan dan apa yang dilihat. Tool-toolnya juga simple. Mungkin awal mulanya agak bingung. Dengan membaca buku, tahap demi tahap akan mengerti dan paham. Kalau tetap tidak mudeng, bertanya sesama teman blogger atau youtuber. Bisa juga Anda mengikuti komunitas youtuber, hal itu pastinya lebih  mengasikan.

Tidak harus membutuhkan peralatan canggih. Jika ingin belajar sesuatu jangan mensyaratkan harus punya ini dan itu dulu. Apa yang ada bisa dimanfaatkan dan dipergunakan. Semisal, dengan handphone atau smartphone cukuplah. Banyak aplikasi android yang sudah mendukung. Banyak pula youtuber yang sukses hanya dengan mengandalkan gadget sederhana itu.

Rahasia apa yang mau dibongkar diartikel ini? Sebentar, jangan terburu-buru mempertanyakan hal itu. Sruput kopi dulu, biar pikiran adem dan hati tidak was-was. Atur nafas, benarkan dulu posisi duduk Anda. Bagi yang belum mandi, silakan bersih-bersih badan. Dan bagi yang belum salat, sembayanglah terlebih dahulu, jangan sampai melalaikan ibadahnya. Weleh, bebelit amat seh?

Hidup ini harus bisa mewariskan harta untuk  anak-cucunya. Entah tanah atau deposito di bank. Atau yang paling sederhana mewarikan pendidikan. Demi apa? Agar kehidupan genarasi selanjutnya bisa lebih tentram dan sejahtera. Nah, channel youtube juga bisa diwarikan. Jika channel youtube Anda sudah menghasilkan dolar. Apalagi jika tiap bulannya bisa cair itu dolar, tidak salahnya nanti diwarikan kepada anak keturunan Anda.

Itulah enak dan rahasia dari youtube. Masih tidak ingin dan tidak tertarik membuat channel youtube? Mulailah membuat channel youtube dari sekarang. Biar bisa tumbuh lebih awal, dan terus tumbuh. Melampui target persyaratan atau peraturan terbaru dari youtube. Jangan takut salah, saya yakin dengan seiring waktu, rajin upload video, nanti akan mendapatkan hal-hal baru. Ilmu dan wawasan tentang dunia youtube. Jika sudah punya channel youtube, jangan lupa subscribe channel Djangkaru Bumi ya? Weleh buntutnya tidak enak. Kutu-kupret juga.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top