Bingung Memberi Nama Judul Video di Channel Youtube? Baca Nih!

Bingung Memberi Nama Judul Video di Channel Youtube? Baca Nih!

Senang rasanya kini banyak para blogger yang memiliki channel youtube. Bahkan saking aseknya di channel youtubenya, rela meninggalkan kegiatan bloggingnya. Perlu diakui, bermain youtube itu lebih mengairahkan. Anda tidak perlu repot-repot merangkai kata yang begitu panjangnya. Kan edit video lebih repot? Kata siapa? Edit  video itu mudah. Bahkan Anda tidak perlu edit, bisa langsung diunggah ke youtube. Dengan seringnya Anda upload video, akan mendapatkan ilmu baru.

Jadi jangan takut salah. Awal pertama kurang bagus hal biasa. Yang namanya lagi tahap belajar, lumrah itu. Awal mula saya memberi nama judul video tampak baku. Mengikuti ejaan bahasa Indonesia yang benar, EYD. Ternyata memberi judul tidak harus seperti itu. Bebas. Kalau perlu unik yang bisa memancing keingintahuan orang. Kalau terlalu baku, nanti judulnya banyak yang menyamai. Kan lucu jadinya.


Yang penting dibagian discription dan tag Anda memasukan kata kunci yang ingin ditarget. Khususnya dibagian tag, masukan kata kunci sebanyak-banyaknya. Sesuai tema video yang akan disampaikan. 

Penting nih,  kata judulnya jangan yang biasa digunakan untuk judul film atau video dewasa. Biasanya nanti akan mendapat teguran, karena diangap video yang berunsur porno, sara atau kekerasan. Karakter huruf bisa diganti dengan angka. Untuk mengecok hal-hal seperti itu. Pengalaman saya, menggunakan kata: Sunat atau khitan saja kena tegur. Walau videonya tidak menampilan hal yang berdarah-darah.

Buatlah aktivitas main youtube itu suatu hal yang menyenangkan dan untuk hiburan. Jangan sampai terbebani dengan hal-hal yang tidak penting alias tidak perlu. Buatlah segalanya apa adanya, alami saja. Main youtube sekaligus sebagai wadah untuk belajar. Mencari ilmu dan perteman baru. Hal visual itu tampak lebih hidup dan menarik. Bisa melintasi batas dunia. Dan tampak lebih akrab.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top