Perpustakan Motor Mangkal di SDN Sukapura 04 Jakarta

SDN Sukapura 04 Jakarta

Perpustakaan dan Arsip Kota Administrasi Jakarta Utara perlu menjadi contoh daerah-daerah lain. Semangat sekali keinginannya untuk membudayakan membaca warganya. Mau mendekatkan diri, agar lebih akrab dengan warga Jakaarta utara. Salah satunya dengan perpustakaan motor keliling atau yang lebih terkenalnya dengan sebutan perpustakaan pintar.

Biasanya kalau perpustakaan motor keliling itu milik individu atau swadaya perporangan. Tapi Perpustakaan motor ini milik Perpustakaan dan Arsip Kota Administrasi Jakarta Utara. Sehingga wajar, kalau koleksi bukunya banyak dan beraneka ragam. Selalu silih berganti. Dan saya pernah ke Kantor Perpustakaan Jakarta Utara, jumlah bukunya ribuan. Dengan rak-rak yang tertata dengan rapi.

Motor Pintar ini biasanya mangak di SDN Sukapura 04 setiap hari Kamis. Kurang lebihnya mulai mangkal dari jam sembilan pagi sampai dengan jam dua belas siang. Dan saya perhatikan pula, peminat pembacanya mayoritas anak perempuan. Anak lelaki lebih suka bermain atau bahkan keasikan jajan.

Saya sebenarnya sempat berbincang-bincang lama dengan petugas perpustakaan motor keliling. Tapi ya itu, sering lupa menanyakan namanya. Mungkin karena terlalu banyak bercerita sehingga lupa berkenalan. Atau mungkin saya yang sok berlagak akrab? Hehehe. Entah. Bahkan pertanyaan begitu detailnya sampai menyangkut hal komisi atau gajiannya. Hanya sekedar ingin tahu seberapa mendapat perhatian yang serius dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.

Yang jelas bapak petugas perpustakaan ini begitu ramah. Dan selalu bersemangat dalam segala kondisi cuaca. Rela berpanas-pansan bahkan rela berhujunan ria. Dan sabar setiap melayani pertanyaan dari murid SDN Sukapura 04 Jakarta. Termasuk sabar mendengarkan ocehan saya. Tetap dan terus semangat ya Pak? Salam sukses.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top