Pengalaman Gagal Jadi Ojek Online Grab

Calon Mitra Ojek Online Grab

Hari masih begitu paginya. Saya laju dengan kencang motor Supra 125. Membelah kabut tipis. Sisa-sisa embun pagi masih sangat terasa. Udara dingin menembus dada. Sedikit menggigil tubuh ini. Untung saja, jalan raya belum begitu ramainya. Sehingga saya bisa menikmati pemandangan setiap jalan yang saya lewati. Bangunan tinggi, menghiasi setiap pinggir jalan. Beton-beton raksasa lebih berdominan.

Berbekal panduan GPS terus saya pacu kendaraan, sesekali harus berhenti untuk memastikan jalan yang saya tempuh adalah tepat rutenya. Bahkan harus terpaksa berhenti sekedar menanyakan tempat tujuan. Maklumlah, kadang panduan peta GPS kurang begitu akuratnya. Sehingga sedikit membingungkan. Atau saya sendiri yang belum terbiasa membaca peta GPS. Karena hari itu adalah pertama kali saya menggunakan panduan GPS.

Dan akhirnya saya pun sampai ke tempat tujuan. Tempat pendaftaran onjek online Grab. Disana masih tampak sepi orang. Saya manfaatkan untuk jalan-jalan, menikmati keindahan alam rekreasi Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur. Oh ini to, yang digunakan untuk area perkemahan. Atau yang lebih terkenalnya dengan perkemahan Cibubur.

Calon Mitra Ojek Online Grab

Tiba waktunya pendaftaran dimulai. Formulir dibagikan kepada calon peserta/pelamar ojek online untuk diisi dengan benar. Sambil menunggu giliran sesi pemotretan dan pencocokan identitas. Semakian siang, semakin banyak juga peserta yang berdatangkan. Ternyata peminat yang ingin bergabung dengan grab begitu luar biasa.

Selanjutnya adalah cek fisik dan ketrampilan dalam berkendara. Disesi cek fisik kendaraan, kondisi kendaraan harus prima dan lengkap. Termasuk kaca spion harus yang ukuran standar, lampu depan dan lampu belakang harus nyala, lampu sen juga berfungsi dengan baik. Selanjutnya nanti test berkendara, melewati rintangan yang telah disediakan.

Selanjutnya adalah urusan administrasi dan pembukaan awal buku rekening bank. Jika semua tahapan itu bisa dilalaui dan selasai, secara otomatis sudah aktif menjadi mitra ojek online grab. Bisa langsung mangkal.

Sebelum Anda berangkat mendaftarkan diri untuk menjadi mitra ojek online grab, persiapkan dari rumah yaitu, kenakan sepatu, sarung tangan, KTP, SIM, materai dan jangan lupa bawa uang untuk pembukaan awal rekening. 

Kalau saya gagal jadi ojek online grab karena lampu depan motor mati. Saya sendiri heran, dari rumah lampu depannya nyala. Nah, kok saat ditest fisik kendaraan, lampu depan jadi mati. Mungkin saya tidak direstui Tuhan untuk menjadi ojek online. Tuhan menyuruh saya tetap jadi seorang blogger saja. Ah ngeles, bilang saja tidak niat.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top