Kelucuan Anak SD Rela Membeli Uang Mainan dengan Uang Asli

Uang Mainan

Uang adalah alat tukar dalam perdangan atau jual beli. Maka dijaman sekarang, tidak punya uang, berarti ya tidak bisa beli barang. Karena sekarang ukurannya serba uang. Dengan uang, kita mampu beli apa saja. Dari kebutuhan primer atau kebutuhan sekunder lainnya. Kecuali jika Anda mengenal dan akrab dengan si penjual. Tanpa uang bisa membeli, alias ngebon atau hutang terlebih dahulu. Uang begitu berartinya, sehingga bisa dikatakan uang menduduki peringkat utama dalam kehidupan ini. Uang dan uang.

Bahkan kebahagiaan bisa dibeli dengan uang. Contohnya jika Anda lagi sedih dan lapar, dengan punya uang Anda bisa jalan-jalan ke mal. Nonton film di bioskop dan jajan makanan yang super wah. Atau dengan belanja barang yang disukai semisal baju atau tas. Dijamin, pulangnya akan tertawa lepas. Kepenatan hati dan pikiran terlepaskan sudah. Itu semua berkat uang.

Uang Mainan

Dan dengan uang pula, tanpa harus bersusah payah mencari pacar. Nanti pacar akan datang dengan sendirinya. Dengan uang bisa mendekatkan yang jauh. Walau Anda hidup di puncak gunung, selama Anda punya uang, dijamin akan banyak orang yang bersilaturahmi ke ruman Anda. Beda halnya jika Anda miskin alias tidak punya uang, walau hidup di tengah kota. Saudara Anda sendiri pun enggan untuk datang. Jangankan untuk datang, mendengar kabar tentang Anda pun enggan.

Maka orang berlomba-lomba untuk kaya. Mengumpulkan uang sebanyak mungkin. Tidak perduli bagaimanpun caranya. Asal dapat uang, terpuaskanlah sudah. Walau seandainya harus saling sikut dan saling injak, hal itu akan dilakukannya. Bahkan kalau perlu dengan cara menipu, semisal yang lagi ramai soal menggandakan uang, arisan langit biru dan jasa biro umrah murah.

Uang Mainan

Karena uang punya peran yang sangat penting dalam transaksi jual beli. Kini bab uang sudah masuk dalam kurikulum pelajaran Sekolah Dasar (SD). Biar murid atau siswa mengenal manfaat uang serta mengenal aneka nominal uang itu sendiri. Dan mengenal asal sejarah lahirnya uang yang bisa menggantikan sistem barter (tukar barang).

Maka ada hal kelucuan pada anak Sekolah Dasar. Demi belajar mengenal uang, rela beli uang mainan dengan uang asli. Dan saya lihat, anak SD itu bahagia punya uang mainan yang begitu banyaknya. Dan terus rakus ingin beli. Dia bisa tahu nominal uang dari warna maupun dari angka yang tertera dikertas uang mainan itu. "Hore, saya punya uang jutaan", sesekali anak SD itu berteriak kegirangan.

Saya jadi ingat masa kecil dulu. Begitu sukanya mengoleksi uang mainan. Sama halnya dengan anak SD itu, saya juga rela membeli uang mainan dengan uang asli. Terus nanti untuk bermain jual-beli layaknya jual-beli sungguhan. Ada kelucuan jika mengingat ulang kenangan itu. Kenangan yang indah. Dunia anak-anak yang penuh dengan kepolosan dan keluguan. Dunia bermain dan bersenang-senang.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top