Koin Tertelan Terpaksa Anak Balita Harus Dioperasi

Koin Tertelan Terpaksa Anak Balita Harus Dioperasi

Berita heboh dan viral disebuah grup whatsapp. Anak dibawah umur (BALITA) sedang iseng memainkan koin nilai 1000 rupiah dimulutnya.  Entah mengapa tiba-tiba koin itu tertelan. Anak Balita tersebut pulang dan mengeluh kesakitan di dadanya pada bundanya. Dan anak tersebut mengaku telah menelan koin. Paniklah orang tua balita tersebut.

Akhirnya anak itu dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa. Dan hasil foto rontgen memang menunjukkan ada benda yang menyerupai koin yang menyumpat pada rongga dadanya. Dan rumah sakit itu merujuk ke rumah sakit yang lebih besar, yang mempunyai fasilitas yang lebih lengkap yaitu RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo) Jakarta.

Tadi habis sholat jumat beli jajan sendiri, kembaliannya koin ssatu rb. Saya minta tidak boleh, dibawa pergi lagi. Tidak sampai lima menit pulang menangis. Bilang kalau nelen koin. Terus ibu bawa ke RS Firdaus. Diperiksa koin tersebut sudah sampai di rongga dada. Langsung dirujuk ke RSCM.

Rencana besok pagi dilakukan operasi untuk mengambil koin tersebut. Anak balita tersebut berjenis kelamin lelaki bernama Mustofa Hadi. Yang bersekolah di Bimbingan Belajar (BIMBA) AIUEO, Jakarta Utara.

Hal atau kejadian ini semoga menjadi perhatian dan pelajaran bagi orang tua untuk lebih ketat lagi mengawasi putra-putrinya. Jauhkan dan hindari benda yang berbahaya bagi anak-anak. Jangan sungkan-sungkan untuk merebut atau meminta uang koin yang dipegang anak-anak. Dengan harapan jangan sampai peristiwa serupa terulang kembali. Dan semoga operasinya berjalan dengan lancar, kedua orang tuanya diberi ketabahan. Cepat pulih dan sehat kembali.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top