Manfaat dari Merakit Mainan Puzzle Miniset

Manfaat dari Merakit Mainan Puzzle Miniset

Sesekali kita harus melepaskan diri dari benda ajaib. Apa itu benda ajaib? Yaitu gadget atau handphone. Perangkat mobile ini sepertinya sudah menjadi barang candu. Dan memabukan. Lihat saja, orang akan merasa galau dan risau tidak memegang handphone dalam sekejap saja. Mereka merasa kembali hidup dijaman purba. Gelap informasi kekinian. Merasa terasing didalam keramian.

Saya sendiri pun pernah merasakan hal demikian. Tidur, makan, sholat dan ke kamar kecil pun, benda ajaib itu harus selalu ada disaku. Kekacauan pikiran, jika tidak bersama gadget. Setiap detik ingin selalu mematengin gerak-gerik kekasih. Status apa yang dia buat di media sosial, tidak boleh terlewatkan. Memberi like dan berkomentar menjadi keharusan. Berchating ria, sudah menjadi kebiasan. Ah, dunia maya benar-benar menyilaukan.

Kali ini, saya ingin bernostalgia dengan permainan lama. Yaitu Puzzle Miniset. Permainan ini mungkin sulit untuk didapatkan. Karena sudah jarang penjual yang memperdagangkan. Seandainya adapun, pasti dengan stock atau persediaan barang yang terbatas. Sehingga harganya pun sudah tergolong mahal. Seandainya ada yang murah, kualitasnya juga diragukan, mudah penyot.

Manfaat dari main puzzle miniset apa? Puzzle Miniset adalah benda-benda kecil yang dapat dirakit menjadi sebuah bentuk yang kita inginkan. Entah nantinya sebuah bangunan, pesawat, hewan dan yang lainnya. Dalam membentuk itulah dibutuhkan sebuah imajinasi. Untuk mewujudkan imajinasi tersebut, dibutuhkan ketrampilan dan kesabaran. Nah, manfaat bermain puzzle miniset adalah melatih kesabaran dan konsentrasi dalam mewujudkan kreatifitas.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top