Kran Air Siap Minum di Alun-Alun Kebumen Memang Keren

Kran Air Siap Minum di Alun-Alun Kebumen Memang Keren

Selama saya melakukan sebuah pengembaraan bebas, kalau untuk istilah anak gaul namanya traveling. Baru kali ini saya menemukan atau menjumpai kran air siap minum atau yang disingkat KASM. Biasanya kran-kran semacam ini adanya di negara maju, semisal di Australia. Wuih ternyata di Kebumen juga sudah ada, yaitu di Alun-Alun Kebumen, tepatnya di depan gedung DPRD Kebumen. Sungguh luar biasa, Kebumen memang keren.

Kran Air Siap Minum ini disponsori oleh Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bumi Sentosa Kebumen. Air KASM ini dijamin ke hegeinisnya, sehingga Anda tidak perlu kawatir atau cemas saat mengkonsuminya. Air KASM diproduksi dengan sistem RO dan menjamin pengotor sudah tersaring, sistem remeneralisasi setelah RO berrfungsi menambahkan mineral yang sehat untuk tubuh. Proses lanjut menggunakan magnetisasi sehingga air bersih, hexagonal dan baik untuk terapi kesehatan. Sistem ultraviolet menjamin bahwa air bebas dari bakteri, kuman dan virus.
 
Kran Air Siap Minum di Alun-Alun Kebumen Memang Keren

Petunjuk penggunaan kran air siap minum. Pastikan tangan Anda bersih, tekan tombol diatas kran dikekita cawan, air minum akan keluar dan biarkan mengalir beberapa saat, posisikan mulut pada ujung aliran air minum secukupnya. Perlu diingat pula, dilarang menekan tombol secara terus menerus.

Semoga apa yang telah dipelopori PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen ini ditiru oleh perusahaan-perusahaan lainnya. Masak iya, negara yang kaya sumber air ini, kok rakyatnya dikit-dikit harus beli air minum dalam kemasan. Bahkan dulu ada lelucon, air minum dalam kemasan harganya lebih mahal dari harga bahan bakar minyak/bensin. Intinya, keberadaan air KASM ini sangat membantu bagi traveling sandal jempit seperti saya ini.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top