SEO dengan Share Buttons AddThis

SEO dengan Share Buttons AddThis

Pengunjung blog kini didominasi oleh pengguna perangkat seluler atau mobile. Sehingga pemilik blog harus mengikuti trend atau gaya dari pengunjung tersebut. Salah satunya dengan menyediakan tombol share atau tombol berbagi. Itu semua demi menunjang SEO. Semakin banyak blog atau artikel yang dishare akan memberikan peringkat di mesin pencari. Pertanda blog atau artikel Anda diminati.

Kali ini saya akan membahas share buttons yang sangat menarik. Share buttons ini bisa kita atur atau diedit, hanya akan tampil jika dilihat dengan versi mobile. Sehingga tidak akan mengganggu pemandangan saat dibuka dengan Desktop. Sangat menarik bukan? Dan fitunya juga lumayan lengkap, ada aplikasi media sosial yang lagi booming, Telegram.

Share Buttons ini adalah AddThis. Bagaimana cara menerapkan share buttons AddThis? Mari kita simak tahapannya dibawah ini:
  • Pertama pastinya silahkan kunjungi situs AddThis
  • Silahkan mendaftar/Sign Up dengan akun email Anda
  • Kemudian tekan Get Stater, pada selec a Tool pilih Share Buttons
  • Selanjurnya piliha model Floating Bar 
  • Nah di menu floating bar silahkan Anda Edit, tombol share button mana saja yang Anda inginkan. Saran maksimal 6 tombol. Posisi urutan atau letak share button bisa Anda atur sedemikan rupa. Dengan cara drag dan drop mouse komputer.
SEO dengan Share Buttons AddThis
  • Sebelum tekan tombol save dan continue, pastikan menu di Position Destop dalama pilihan Hide (Tersembunyi).
  • Selanjutnya untuk mendapatkan kode share buttons, klik Get The code.
  • Silahkan copy-paste dan letakan diatas kode </body> di HTML tema.Template
Bagaimana, mudah bukan? Untuk mengetahui apakah sudah berhasil dalam menerapkannya, silakan tekan tombol Restore pada layar komputer. Jika muncul share button berarti Anda telah sukses.

SEO dengan Share Buttons AddThis

Kelebihan share buttons addthis ini sangatlah banyak sekali. Selain fiturnya lumayan lengkap, Anda bisa mengetahui statistik pengunjung dan berapa jumlah yang telah dishare link blog/artikel Anda. Dan pastinya fitur ini gratis. Enak bukan? Bagaimana, tertarik ingin memasang share buttons addthis? Selamat mencoba, dan semoga bisa bermanfaat. Salam sukses!

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top