Wah Mantap, Kodok Djangkaru Bumi Semakin Tersohor

Kodok Djangkaru Bumi

Hidup ini sudahlah sangat berat. Permasalahan, senantiasa menghadang dalam setiap routinitas. Berkeluh-kesah, tidak bisa menyelesaikan masalah. Justru yang ada menambah rasa penat itu sendiri. Semakin menghimpit kepala dan hati. Menggerogoti daya tahan raga dan jiwa. Melemah. Kehidupan jadi terasa sempit. Tidak ada kelapangan. Tidak ada cahaya dalam dada. Gelap dan suram.

Maka dari itu, saya mencoba untuk menikmati dalam setiap kegiatan. Suatu pekerjaan akan saya lakukan dengan suka-cita. Jangan sampai ada rasa beban atau pun terpaksa. Yang akan menghambat kreativitas dan semangat. Harus dengan totalitas.

Hidup ini harus pandai menghibur diri. Jika merasa sudah lelah dan letih, istirahatlah. Carilah suatu kegiatan yang menyenangkan. Pada hakikatnya, hati dan pikiran juga punya hak untuk rehat. Begitu juga dengan raga, punya hak untuk jeda. Jangan hanya dituntut akan kewajibannya saja, tapi lalai akan hak-haknya.

Saya ngeblog dan Video Blog berawal dari kesenangan belaka. Dari sebuah hoby, yaitu suka menulis, suka memotret, dan suka bercerita. Ya, hoby yang dianggap aneh dan sinting oleh sebagian orang. " Kurang kerjaan ", kata mereka. Mendapat cibiran dan cemoohan tidak membuat saya patah semangat.

Kodok Djangkaru Bumi

Saya selalu mencoba untuk terus berkarya. Mengasah kemampuan dan keahlian agar terus menjadi lebih baik. Pada dasarnya, memang saya selalu merasa haus dan dahaga dengan suatu ilmu. Selalu merasa lapar dan ingin menyantap setiap sudut pengetahuan. Rakus dan tidak pernah merasa puas dengan apa yang telah saya peroleh. Selalu belajar dan tidak pernah takut dengan kegagalan.

Jujur saja, jika saya itu membaca ulang artikel maupun video yang ada di YouTube kadang tersipu-malu. " Aduh, amburadul dan jelek sekali ", guman batin saya. Tata bahasa, sudut pengambilan gambar atau video terlalu sederhana. Bahkan bisa dikatakan " Berantakan ". Saya yakin, pembaca kesulitan untuk mencernanya. Atau bahkan tidak paham dengan apa yang saya sampaikan. Tapi ya apa boleh buat, itulah kemampuan saya. Dan kenyataannya, Kodok Djangkaru Bumi semakin tersohor. Terkenal nyelenehnya. Mungkin disitulah keunikan diri saya. Ah, dasar Kodok!

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top