Kodok Ikut Bergaya di Kopdar BukaLapak

Kopdar BukaLapak

Kodok dapat undangan kopdar ( Kopi Darat ) Komunitas BukaLapak. Dengan senang hati Kodok menyambutnya. Karena memang Kodok punya jiwa bisnis dan ingin lebih memperdalam ilmu atau pengetahuan tentang bisnis dunia maya atau istilah topnya bisnis online. Sekaligus ingin menambah persaudaraan. Siapat tahu nanti bisa berbagi ilmu secara langsung dengan rekan-rekan pelapak BukaLapak.

Kopi Darat BukaLapak kali ini diadakan pada hari Sabtu, 25 November 2017 di lapangan Wisma Aldiron yang berada di alamat Jalan Jend. Gatot Subroto No.72, RT.3/RW.4, Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12780. Untung saja, Kodok berangkatnya  bakda subuh sehingga jalan raya masih lenggang kangkung, bebas hambatan.

Kopdar BukaLapak

Kopdar BukaLapak

Karena Kodok lama tidak ke Jakarta, dan sempat bingung dengan perubahan wajah sekitar Jalan Gatot Subroto. Pembangunan begitu pesatnya, Kodok dibuat keder juga. Sempat nanya lebih dari lima orang, untuk memastikan arah pancoran. Ketahuan nih, Kodok tidak jarang keluar rumah.

Sesampai di lapangan Wisma Aldiron, masih tampak sepi. Aduh, kirain Kodok terlambat. Dan saya kira acaranya tempat waktu, ternyata molor juga. Akhirnya, Kodok pun numpang eksis alias bergaya di baliho atau papan yang bertulisankan Selamat Datang di kopdar Akbar BukaLapak.

Kopdar BukaLapak

Kopdar BukaLapak

Ealah, saat Kodok beraksi, ternyata ada orang yang mengenalnya juga. Blogger asal Bandung langsung mendekati dan mengajak ngobrol. " Oh ini to pemilik Blog Djangkaru Bumi ". Tu kan, ternyata Kodok itu sangat tersohor, mengalahkan nama adminnya sendiri. Saya jadi tersipu malu. Tapi saya juga merasa bersalah, karena lupa mencatat nama orang tersebut. Sehingga saya tidak bisa mengunjungi blognya.

Kopdar BukaLapak

Maklumlah, acara kopdar BukaLapak saat itu sangat meriah dan ramai sekali. Sang Kodok terlalu sibuk dan focus mencari bahan berita. Mengunjungi berbagai stand/gerai dan panggung-panggung yang ada di acara tersebut. Semua yang ada disana sungguh memikat hati. Menarik sekali.

Tapi Kodok dibuat kecewa juga, tidak dapat souvenir koas. Katanya yang mendapatkan souvenir hanya Komunitas BukaLapak. Ah, seharusnya tidak boleh begitulah, Komunitas tanpa ada pembeli dan penjual apa jadinya? Rasa kecewa Kodok ini ternyata dirasakan oleh penjual atau pelapak BukaLapak yang lainnya juga. Bahkan ada yang meninggalkan acaranya sebelum acara dimulai.

Kopdar BukaLapak


Kodok bisa berdiri didepan panggung. Mirip wartawanlah, bahkan gayanya mengalahkan wartawan betulan. Kodok sungguh luar biasa percaya dirinya. Acara Kopdar BukaLapak selain dihadiri petinggi/pengurus BukaLapak, juga dihadiri oleh Bapak Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia, yaitu Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Pengurus Google Indonesiapun juga berkenan hadir juga lo. Dia menjelaskan tentang apa itu SEO, dan tips-tips kata kunci agar bisa terindexs oleh mesin pencari google.

Yang membuat Kodok senang dengan acara Kopdar BukaLapak adalah bisa mengenal lebih dekat sosok Bang Zaky. Pemilik atau CEO situs BukaLapak. Kalau dipikir-pikir, djangkarubumi.com itu lahir terlebih dahulu daripada BukaLapak. Tapi kenapa kalah tenar ya? Ah kalah modal pastinya! Kalau soal ganteng? Beda tipislah!

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top