Bosan Ngeblog? Main YouTube Yuk!

Bosan Ngeblog? Main YouTube Yuk!

Kalau saya dalam menulis tidak mau memaksakan diri. Kalau memang lagi tidak mood, ya harus istirahat. Mencari kesibukan yang lain yang mampu menggairahkan semangat lagi, sehingga daya kreatifitas tidak monoton. Ada suatu peningkatan ilmu. Mengasah ketrampilan atau keahlian yang baru. Mencari tantangan, agar  isi kepala mau diajak berkembang.

Ngeblog itu kan untuk jangka panjang ,bukan dalam hitungan dua atau tiga hari. Jadi jangan terlalu terburu-buru menghabiskan amunisi. Harus pandai mengatur irama dan stamina. Semua ada hak dan kewajibannya, jika memang lelah, ya harus istirahat. Jika jenuh, ya harus mencari suasana baru. Jangan dipaksakan untuk menulis, jangan dipaksakan untuk memenuhi kewajiban sehingga mengabaikan haknya.

Nah, jika Anda merasa letih ngeblog, saya sarankan main YouTube. Menjadi seorang YouTuber. Mencari kesenangan dan pengetahuan baru. Main YouTube itu tidak hanya sekedar, upload video terus selesai.  Disana ada tool-tool yang wajib Anda ketahui juga. Jika Anda sering main ke YouTube, pasti akan tahu rahasia yang ada di YouTube. Ada hal yang lebih menantang, lebih rumit, serumit kode script HTML Template.


Kuat mental, itu kunci dari main YouTube. Terus semangat, walau pun mendapatkan komentar yang pedas dan tajam. Jangan getar jika kena bully. Kematangan ilmu seseorang dalam main YouTube, memerlukan proses. Pengasahan keahlian, memerlukan waktu. Pengalaman dan pendewasaan jalannya panjang. Kelak, Anda akan tahu trik intro video, gambar thumbnail, maupun dalam mengolah musik, cara perpaduan berbagai video dan sebagainya. Sayang kan, jika file video Anda hanya tersimpan di hardisk komputer saja. Yuk main YouTube, jangan lupa, klik, share dan subscribe channel YouTube saya ya?

Related Posts

1 komentar:

 
Back To Top