Publish Artikel atau Content Placement yang Benar

Publish Artikel atau Content Placement yang Benar

Saya itu sering memperhatikan artikel dari blog yang saya kunjungi. Khususnya artikel atau content placemant. Apa itu content placemant? Yaitu bentuk kerja sama penempatan artikel atau content didalam suatu blog. Biasanya pemilik blog tinggal publish karena artikel sudah disiapkan oleh jasa pengiklan. Tapi ada kalanya pemilik blog menulis artikel sendiri. Tergantung dari kesepakatan kerjasamanya. Didalam artikel tersebut, penyedia jasa iklan menyertakan backlink yang dipromosikannya.

Artikel Placement dikirim lewat email dengan format Microsoft Word atau bisa jadi pemilik blog menulis artikel draffnya dengan MS Word. Jadi, bukan berarti saat ingin publish/terbit di blog, langsung copy-paste dari MS Word ke Blog. Apakah cara itu salah? Sebenarnya tidak salah. 

Jika Anda perhatikan, artikel blog hasil copy-paste dari aplikasi MS Word, kode HTML-nya akan tampak semrawut. Tidak rapi. Ada tambahan kode-kode HTML yang dirasakan tidak perlu. Hal ini, bisa diperhatikan dengan mengklik HTML saat membuat artikel. Atau dengan cara klik mouse kanan dan pilih View Page Saurce, pada artikel yang telah dipublishkan.

Alangkah baiknya, artikel atau content placement dari aplikasi MS Word kita copy-pastekan terlebih dahulu ke aplikasi NotePad. Kemudian dari NotePad kita copy-pastekan ke blog. Selanjutnya gambarnya kita upload. Untuk mengambil atau menyimpan gambar dari MS Word silahkan baca Cara Jitu Mengambil Gambar dari Microsof Word

Tahapan akhir adalah merapikan susunan paragraf. Buat paragraf rapi kanan-kiri. Setiap pergantian paragraf dikasih jarak saru baris. Pada intinya buat artikel blog sesuai dengan permintaan jasa pengiklan atau sesuai dengan artikel kiriman emailnya.

Ada yang perlu diperhatikan pula, pada tautan permanen buat sesuai dengan nama judul artikel. Silahkan baca artikel yang berjudul Cara SEO Permalink Blogsot. Ini sebagai tanda, bahwa Anda serius mengerjakannya. Tidak hanya sekedar main publish. Rasanya malu bukan jika artikel placement tidak bisa terindex oleh google? Lebih bagus lagi jika content placement tersebut bisa menempati halaman pertama google. Sehingga ada kerja sama yang saling menguntungkan. Masak iya, dibayar kok asal kerja. Salam Sukses !

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top