SEO Menghapus Broken Link

SEO Menghapus Broken Link

Membuat web atau blog itu sangatlah mudah. Apalagi blog yang platfromnya blogspot/wordpress, orang awam pun akan dengan cepat menguasai. Karena toolsnya gampang dimengerti. Makanya tidak mengherankan, jika sekarang  tumbuh subur blog-blog baru. Tapi merawat blog inilah yang susah. Sehingga banyak blogger yang tumbang. Keletihan di tengah jalan.

Kalau hanya sekedar membuat artikel itu urusan kecil. Tapi bagaimana caranya agar artikel itu bisa terindex oleh mesin pencari ( kalau perlu menempati halaman pertama google ), itu perlu kerja keras dan keahlian khusus.

Seperti yang saya singgung diatas, karena banyak blogger yang tumpang ditengah jalan pastinya akan menyisakan brokenlink atau badhosting, jika blogger itu pernah meninggalkan komentar di blog kita. Walau brokenlink itu juga bisa disebabkan akibat admin blog pernah pengganti/mengedit link/url artikelnya.

SEO Menghapus Broken Link

Untuk mengecek broken link blog Anda, silakan kunjungi http://www.brokenlinkcheck.com/, Kemudian masukan alamat blog Anda, ( ingat tanpa http://, misal : www.djangkarubumi.com ). Selanjutnya klik Find Broken Link.

SEO Menghapus Broken Link

Akan muncul gambar seperti diatas, silakan isi Security Code, kemudian klik Find Broken Links Now !. Tunggu beberapa saat, sampai proses selesai menemukan link yang rusak, sehingga akan muncul seperti tahapan ke tiga pada gambar. Jika blog Anda banyak link yang rusak, pastinya akan memakan waktu yang lebih lama.

Jika broken links sudah tampil semuanya, klik url pada kolom Page Where Found. Dan selanjutnya Anda tinggal mengedit/menghapus link-link yang rusak tersebut. Jika blog Anda banyak link rusak, perlu kesabaran untuk menghapus/mengedit satu demi satu. Tapi semuanya demi Optimasi SEO blog Anda. Selamat mencoba !

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top