Rahasia Jitu Meningkatkan Google PageRank

Rahasia Jitu Meningkatkan Google PageRank

PageRank atau yang terkenalnya dengan singkatan PR adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan blog atau situs web mana yang lebih penting atau populer. Fitur PageRank Toolbar menampilkan rank suatu blog/situs web antara 0 dan 10. Semakin besar nilai PR nya berarti situs tersebut populer di mesin pencari google. Walau sebenarnya, kalau menurut pendapat pribadi saya penilaian ini belum menampilkan nilai yang sesungguhnya. Atau bisa dibilang belum mencerminkan kesempurnaan Tool PageRank tersebut. Karena saya amati, hasil PR tiap penyedia jasa Tool PageRank hasilnya berbeda-beda.

Ada banyak faktor yang menyebabkan niaknya Google PageRank. Disini saya ingin menjelaskan empat poin saja rahasia jitu untuk menaikan PageRank, yaitu :

Buat Artikel Yang Menarik, Unik Dan Berkualitas

Google sangat menyukai blog yang  kontennya unik, menarik dan berkualitas. Artikel yang bermanfaat untuk pembaca bukan sekedar curhatan hati atau iseng belaka. Buatlah artikel yang semenarik mungkin, agar pembaca penasaran dan betah berlama nongkrong di blog Anda. Iya saya paham, membuat artikel yang berkualitas itu susah. Karena semua hal yang bersangkutan dengan ngeblog, entah bahan tulisan, photo, edit template ditangani seorang diri. Beda dengan portal papan atas, ada kerjasama team. Tetaplah menulis, karena kita ngeblog sebagai sarana untuk belajar. Menuju kesempurnaan. Artikel blog saya pun belum berkualitas juga.

Hindari Artikel Copy-Paste

Mari kita budayakan, menghargai hasil karya orang lain. Materi artikel yang berseleweran di google/blog itu tidak semudah yang dibayangkan, pengelolanya sudah mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan materi. Untuk mendapatkan photo/gambar itu pelu sebuah pengorbanan besar. Bahkan ada yang mempertaruhkan keselamatannya. Dan menulis itu tidak mudah juga, perlu keahlian khusus dalam merangkai kata atau kalimat. Jika memang artikel itu dari karya orang lain, jangan segan-segan untuk memberikan link sumbernya, entah yang berupa gambar atau tulisan.

Sering Update Artikel Secara Rutin

Blog yang aktif dan sering update artikel membuat blog/web naik Google PageRanknya. Pengunjung akan sering berkunjung ulang demi membaca artikel terbaru dari blog kita. Jika tidak bisa setiap hari posting artikel setidaknya Anda upadate sebulan sekali, itu sudah cukup. Saran  saya, jangan memaksakan diri. Jika memang dilanda kebosanan, istirahatlah. Tidak ngeblog pun anda masih bisa hidup didunia nyata.

Punya Banyak Baklink

Apa itu backlink ? Backlink adalah link blog Anda yang terletak/ditanam pada blog/web orang lain. Jika blog Anda banyak backlink berarti blog Anda banyak disukai orang lain. Blog Anda dianggap punya manfaat dan punya nilai lebih. Dan saya mengucapkan terimakasih, bagi teman-teman blogger atau situs besar( dalam negeri atau luar negeri) yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu yang telah mencantumkan link blog saya.

Jika Google PageRank meningkat, maka pengunjung pun akan semakin meningkat pula. Begitupun sebaliknya, blog Anda ramai pengunjung, maka Google PageRank pun ikut naik. Semakin tinggi PageRank, untuk memonitizekan blog ada semakin berpeluang besar. Karena pengalaman pribadi saya, setiap ada tawaran kerja sama, entah pemasang iklan, artikel placement, atau review, mereka melihat nilai PageRank dan alexa blog saya terlebih dahulu.

Untuk mengetahui nilai PageRank blog kita caranya sangat mudah sekali. Sebenarnya banyak penyedia saja, tapi kali ini saya menggunakan situs StatScrop.

Tahapan Pertama silahkan kunjungi situs http://www.statscrop.com/ .

Rahasia Jitu Meningkatkan Google PageRank

Tahapan Kedua silahkan masukan link blog anda kemudian klik tombol Find A Site.

Rahasia Jitu Meningkatkan Google PageRank


Anda akan diberikan hasil penilaian atau Site Overview blog Anda. Disana terpapar nilai PageRank serta nilai Alexa(global/regional) Anda. Umur blog, kecepatan loading juga tercantumkan dan masih banyak penilaian yang lainnya, bisa Anda perhatikan sendiri.

Dibawah ini, saya juga mencantumkan Check PageRank dari PRCheker.net yang bisa menjadi bahan perbandingan.
Check Page Rank of your Web site pages instantly:
This page rank checking tool is powered by PRChecker.info service
Anda tinggal mamasukan link blog dan kemudian klik tombol Submit Query. Yang perlu diingat lagi, nilai PageRank tersebut bukan menjadi salah satu tolak ukur kekuatan blog Anda dimesin pencari. Jadi jangan berendah hati jika PR Anda masih bernilai 0 (nol). Cukup sekian ulasan tentang rahasaia jitu meningkatkan google pagerank. Semoga artikel ini bermanfaat. Dan salam ngeblog.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top