Cara SEO Off Line

Cara SEO Off Line

Untuk menuju SEO memang banyak caranya dan diperlukan perjuangan yang ekstra kuat. Kata SEO kepanjangan dari  Search Engine Optimization yang artinya kurang lebih adalah suatu usaha untuk memaksimalkan posisi sebuah situs/web atau blog dimata mesin pencari. Semakin tinggi posisi dimesin pencari ( Semisal Google, Bing atau Yahoo ), maka akan semakin besar peluang mendapatkan  traffic pengunjung.

Untuk menuju SEO sebenarnya tidak bisa terlepas dari yang namanya usaha mempromosikan blog. Harus ada keberanian atau nyali memperkenalkan blog yang kita kelola kepada kalayak umum. Jangan malu dengan tampilan template atau kualitas artikel Anda. Karena blog adalah ajang atau wadah pembelajaran, disanalah kita belajar mengekspresikan uneg-uneg lewat karya tulisan dan gambar. Sekali lagi, jangan minder dengan blog yang kita miliki.

Ada beberapa cara mempromosikan blog lewat off line agar lebih SEO :

1. Dengan Lisan
Cara ini hampir jarang sekali dipergunakan oleh blogger. Jika bertemu dengan teman atau kenalan baru, orang lebih suka menanyakan hal-hal semacam ini ; berapa anakmu ?, Sudah nikah belum ?, Sudah punya rumah belum ?, Apa nama akun media socialmu ? atau Berapa nomor telephonemu ? Jarang yang menanyakan apa nama blogmu ?.  Mempromosikan blog lewat lisan sebenarnya adalah promosi yang gratis dan mudah dilaksanakan. Hanya butuh keberanian saja.

2. Buat Topi dan Kaos yang ada URL / nama blog Anda.
Cara ini sudah mulai digunakan oleh para blogger, khususnya blogger komunitas. Untuk membuat topi atau kaos yang ada  nama blog Anda sekarang caranya sungguh mudah sekali. Karena sudah ada jasa kaos sablon secara on line. Dan harganya pun terjangkau berkisar Rp. 100-ribuan per-piece.

3. Dengan membuat stiker
Situs-situs besar menggunakan cara semacam ini karena target akan lebih tepat sasaran. Sehingga mudah dikenal, stiker ini nantinya ditempelkan di mobil, motor atau tempat umum yang mudah dilihat orang banyak.

4. Mencantumkan alamat/nama blog di kartu undangan pernikahan.
Cara keempat ini bisa dikatakan cara gila, hanya orang yang dianggap kurang se-ons yang berani melakukannya. Dan sepertinya belum ada yang berani melakukannya. Di kartu nama pun jarang orang berani mencantumkan alamat blog, apalagi di kartu undangan pengantin, Anda berani ??

Itulah cara-cara SEO Off Line dan sebenarnya masih banyak cara lain lagi. Semua hanya perlu keberanian dan tingkat kerja keras. Berani melompat tinggi dan harus berani keluar pakem, agar blog Anda bisa lebih terkenal. Semakin Anda rajin mempromosikan, semakin banyak orang penasaran sehingga akan berkunjung ke blog Anda.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top