Cara SEO dengan YouTube


Budaya membaca di negara kita masih tergolong sangat rendah. Maka jangan heran jika blog-blog Indonesia itu masih sepi peminatnya. Mereka ( termasuk Admin ), hanya akan membuka blog atau membaca artikel jika kepepet saja, semisal ada tugas dari sekolah atau untuk mencari bahan skripsi. Mereka akan lebih suka dengan hal-hal tontonan, semisal Youtube. Keberadaan Youtube masih menjadi rajanya tujuan dalam berselanjar dunia maya. YouTube tidak pernah sepi dari peminat.

Pada kesempatan ini, saya ingin berbagi triks SEO dengan Yutube. Bagi seorang blogger, wajib memiliki Channel Youtube. Karena Youtube mampu mendokrak pengujung blog, sehingga blog akan lebih terkenal dan pastinya akan lebih Search Engine Optimization di mesin pencari. Dan YouTube juga menjadi ladang untuk memasang akun Google Adsense. Dijamin, dolar akan lebih cepat cairnya.

Cara SEO Dengan Youtube

Bagaimana SEO dengan YouTube ? Pastinya kita harus menautkan link/URL Blog kita di Channel Youtube Kita. Bagaimana cara menautkan blog kita di YouTube ? Dibawah ini akan saya paparkan tahapan atau cara menautkan link blog di Channel YouTube.

Cara SEO Dengan Youtube
  • Langkah pertama, pastinya harus punya Channel Youtube. Bagi yang belum punya, silahkan membuat channel Youtube terlebih dahulu. Setelah Anda punya Channel Youtube, buka YouTube, Pilih Channel Saya.
Cara SEO Dengan Youtube

Cara SEO Dengan Youtube
  • Selanjutnya, tekan tombol atau tanda Geriji, kemudian aktifkan pada bagian Sesuaikan Letak Cahannel Anda. Caranya hanya mengeser tombol kearah kanan sehingga nanti warnanya menjadi biru.
Cara SEO Dengan Youtube
  • Langkah selanjutnya adalah mengarahkan kursor ke sudut kanan atas pada header. Sampai menemukan/muncul tanda Pensil, silahkan klik. Pilih Edit Tautan. Nanti akan muncuk kolom seperti dibawah ini. Silahkan isi di kolom Tautan Khusus dengan tautan blog atau/dan media social yang Anda miliki.
Cara SEO Dengan Youtube
  • Tahapan terakhir, Klik Simpan. Dan lihat hasilnya, diheader sebelah kanan bawah Channel YouTube Anda muncul link/tautan blog dan media social yang telah disematkan tadi. 

Catatan : Agar hasilnya  lebih menarik, URL Blog tempatkan pada urutan pertama dan beri judul/nama dengan url Blog Anda semisal punyaku " djangkarubumi.com ", selanjutnya URL Media Social dan jangan lupa centang pada kotak Tautan Google Plus sebelum klik Simpan.

Agar lebih tahu detail hasilnya, silahkan berkunjung ke Channel YouTube Saya. Cara SEO dengan Youtube ini, selain menjadikan blog Anda lebih SEO, Channel Yotube Anda juga akan tampak lebih profesional dan tampil lebih menarik. Dan jangan lupa untuk men-Subrcribe/berlangganan Youtube Saya, nanti akan saya Subcribe balik. Semoga artikel cara SEO dengan Youtube ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba, salam ngeblog !

Related Posts

3 komentar:

  1. Selain komentar di blog2, saya jg sering komentar di yutub dengan menautkan link hidup. Lumayan buat nambah backlink kak...

    BalasHapus
  2. done! terima kasih mas

    BalasHapus

 
Back To Top