Mendongkrak SEO Dengan Facebook


Kepanjangan dari SEO adalah Search Engine Optimizer. Suatu kegiatan untuk mengoptimalkan situs web ( dalam hal ini aku membicarakan tentang blog ) dalam mesin pencari. Berupaya semaksimal mungkin artikel yang kita buat diblog bisa menempati urutan teratas dihalaman pertama mesin pencari.

Kalau menurut Wikipedia, SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Banyak cara untuk mendongkrak SEO artikel yang ada di blog kita. Kali ini aku ingin mengungkap trik tentang SEO dengan social media Facebook. Penguna Facebook di Indonesia tergolong tinggi, sudah mencapi 20-an juta pengguna. Hal ini menjadi terobosan bagi blogger yang suka ikut kontes SEO atau blog yang bergelut dalam usaha online.

Sebenarnya rahasianya gampang. Setiap selesai membuat artikel, share ke media social facebook dan jangan lupa untuk meminta bantuan teman meng-share ulang kembali. Usahakan mempunyai akun Facebook sebanyak-banyaknya, kalau perlu mencapai ratusan. Hal ini sangat penting dan bisa berpengaruh untuk mengoptimalkan SEO artikel Anda. Jika kurang percaya, buktikan sendiri !

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top