Blogger Adalah Sebuah Profesi

Blogger Adalah Sebuah Profesi

Kalau menurut pendapatku, Blogger ( sebutan orang yang kerjaannya ngeblog ) termasuk sebuah profesi. Karena hampir semua Blogger mengharapkan imbalan balik dari kegiatan menulisnya. Entah imbalan dari jasa menulis artikelnya, membuatkan template, atau hasil pendapatan dari sponsor/iklan. Yang lagi digandrungi atau menjadi idaman favorit adalah pendapat dari Google Adsense. Semua Blogger berlomba-lomba mengharapkan recehan dolar tersebut.

Karena Blogger adalah sebuah profesi, sehingga tidak sekejab menghasilkan keuntungan sesuai apa yang diharapkan. Tidak semudah membalikan telapak tangan. Diperlukan modal dan tenaga. Tentunya tidak sedikit biaya yang dikeluarkan, entah untuk menunjang kegiatan menulis atau koneksi internet. Modal tenaga ? Pasti itu, blogger yang sejati tidak hanya duduk manis didepan komputer, dia akan terjun kelapangan untuk mendapatkan ide/berita demi bahan artikelnya. Dibutuhkan waktu bertahun-tahun dan keuletan ( kesungguhan ) agar aktivitas ngeblognya berbuah ranum dan manis.

Pertumbuhan Blogger di Indonesia sungguh pesat sekali. Tapi sayang, banyak yang berguguran. Putus ditengah jalan, kehabisan passion. Rasa ingin berbagi tidak menjadi acuannya, sehingga wajar mereka cepat dilanda kebosanan. Menulis dan menulislah, agar kau dikenal dunia. Tanggal 27 Oktober 2007, atas prakasa Bapak Muhammad Nuh Menteri, Komunikasi dan Informatika tatkala itu, ditetapkan sebagai Hari Blogger Nasional. Sudah punya blog belum ? Siap bekerja sebagai Blogger ?

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top