Cara Test Responsive Template Blog

Cara Test Responsive Template Blog

Semua blogger pasti menghendaki template blognya responsive. Template responsive adalah template yang mampu menyesuikan tampilan secara otomatis dengan baik bila dilihat atau diakses dari segala perangkat. Karena sekarang sudah era digital atau gadget. Dan orang lebih suka browser/googling dengan menggunakan handphone, terasa lebih praktis. Cara test responsive template dengan menekan tombol atau menu "Restore Down" saat menggunakan komputer. Silahkan tahan dan geser mengecil  sisi/sudut layar tersebut. Dan perhatikan, apakah template tersebut mampu menyesuaikan tanpa ada scrol kanan-kiri dibawahnya ?
 
Cara Test Responsive Template Blog

Cara Test Responsive Template Blog

Jika terasa kurang puas dengan cara sederhana diatas, Anda bisa mengunjungi situs dibawah ini yang sering aku sambangi. Silahkan tes template Anda seberapa responsive kah !
Design Google
http://design.google.com/resizer/# 
Am I Responsive
http://ami.responsivedesign.is/ 
Mobile Friendly Test Google
https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/ 
Troy
http://troy.labs.daum.net/ 
Mobile Test
http://mobiletest.me/
Google Developer PageSpeed 
https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/
Dan supaya lebih terasa mantap lagi silahkan Ceck SEO Score template, dengan mengunjungi :
 chkme
http://chkme.com/
Test Score SEO Template Blog

Kekurangan dari template responsive jika dibandingkan dengan template bawaan blogspot adalah daya loading semakin berat. Karena adanya tambahan kode di HTML Template. Semua pilihan tergantung Anda. Pilih yang mana ? Dan semoga saja, nanti blogspot menyediakan pilihan beragam template yang responsive sehingga pengguna tidak perlu bersusah payah memikiran  tampilan template. Bisa lebih focus ke artikel. Semoga !

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top