Arti Kata Celamitan

Arti Kata Celamitan

Arti Kata Celamitan . Pastinya Sahabat sudah tidak asing lagi dengan arti kata celamitan. Setelah aku googling kesana-kemari akhirnya aku bisa menemukan arti kata yang pas dari kata celamitan. Konon kata celamitan itu berasal dari bahasa betawi. Dan arti celamitan adalah suka meminta makanan  yang sedang dimakan  atau yang dimiliki orang lain. Kalau bahasa jawanya adalah Clutak atau Gragas. Kata yang tidak berbau enak, didengarpun telinga akan terasa panas.

Aku pernah dikatain oleh salah satu temanku di media sosial, yang gara-gara aku sering komen dengan kalimat semisal " Minta dong, dikirim dong, Pesan satu ya ? , Ah bikin ngiler saja, ....dan kalimat yang menyerupai maknanya ". Saat dia meng-upload gambar makanan. " Dasar Celamitan ".  Aku sempat kaget saja, kok iya bisa dibilang aku celamitan. Sedangkan koment itu bermakna pengakraban diri atau sendau-gurau, bukan minta betulan.

Ah, mungkin dia lagi kaya dan takut makanannya diminta betulan. Atau takut jatah makanan atau rezekinya berkurang. Entahlah. Dan aku sering melakukan survai dengan meng-upload  gambar makanan, ternyata teman-temanku komennya tidak jauh berbeda dengan apa yang aku lakukan. Dan aku tidak mengatai temanku dengan sebutan celamitan. Bagaimana dengan Sahabatku, pernah mengalami hal serupa denganku ? Dasar Djangkaru Bumi celamitan, ah...yang bilang begitu mungkin isi kepalanya kurang se-ons !


♥♥DjB♥♥

Related Posts

19 komentar

hahaha..baru tau nih arti Celamitan, ku pikir celamitan itu orang yg lincah .... dan gragas itu kupikir artinya sembrono., hihihiih

ah kak Eka suka merendah deh.... :)

Kalau di tempat saya celamitan itu, orang yang sukanya minta makanan dari orang lain misalnya Mas Dj heheh :D Selamat Idul Fitri ya Mas :)

Beda arti nya ya Mas Celamitan di tempat Mas DJ

kurang lebih sama. meminta atau mengambil makanan orang lain.

Selamat idul fitri, mari kita makan sepuasnya.

hehe...clamitan ya kaya mamang gituh contohnya....clamitan

Minta ubinya dong , gitu ya ?

ada pengertian lain juga mas, kalau di daerah saya kata clamitan, orang yang suka nimbrung obrolan orang lain :) , suka motong pembicaraan.

Kalau dalam duania maya, terlebih tujuannya untuk mengakrabkan diri mungkin tidak memiliki makna yang persis "yang kurang enak didengar" ya :-D

di desaku ada istilah clamit untuk menyebut orang yang suka meminta ketika ada orang di dekatnya sedang makan. aku rasa itu basa Jawa, karena di jakarta tak pernah saya dengar orang menyebut kata clamit, sedang clamitan baru muncul belakangan sebagai basa gaul

di desaku ada istilah clamit untuk menyebut orang yang suka meminta ketika ada orang di dekatnya sedang makan. aku rasa itu basa Jawa, karena di jakarta tak pernah saya dengar orang menyebut kata clamit, sedang clamitan baru muncul belakangan sebagai basa gaul

bahasa celamitan terkesan negatif,

ehh bakso kelihatan maknyus banget...lempar sini dong :)

och itu ya artinya baru tau saya

kalau artinya meminta.. saya minta maaf mas.. taqabbalallahu minna waminkum wa ahalahullahu 'alaik, Mohon maaf lahir dan bathin.. Selamat hari raya Idul Fitri :)

nah masalahnya, dianya ngomong kesana-kemari dengan sebutan Bumi orangnya celamitan.... :)

Celamitan ama cemilan hampir beda tipis :)
Mohon maaf lahir bathin mas :)

Mungkin orangnya juga lagi bercanda Kang, positive thinking sajalah dan doakan agar orang tersebut bisa puas dan senang, kan mas Djangkaru berbuat amal jadinya, setidaknya bisa bikin orang merasa puas dan senang karena ngomongin yang seperti itu kesana-kemari.hehe mohon maaf lahir dan batin ya..

saya malah baru tau celamitan,hahaha,,, kalau di sunda itu cilimit..
Maneh mah cilimit urang keur ngeunah-ngeunah teh,,, :D

Terimakasih atas kunjungannya
Jangan lupa untuk memberikan komentar

 
Back To Top