Cara Beli Domain Pribadi

Cara Beli Domain Pribadi

Cara Beli Domain Pribadi. Postingan ini permintaan dari salah satu Sahabat, yang ingin tahu cara membeli dan mengganti domain blogspot menjadi domain pribadi ( Yang sebenarnya dia lebih senior, mungkin ingin mengetest muridnya seberapa ilmunya xixiii ). Pastinya semua Sahabat sudah paham, bahwa domain bawaan blog berakhiran kata blogspot. Seperti alamat blog ini yang awalnya bernama http://djangkarubumi.blogspot.com. Pastinya dengan domain sendiri akan ada rasa kebangaan, apalagi jika blog itu bernuansa bisnis.

Sekarang harga sewa domain lumayan murah sekitar Rp.100.000, pertahun. Jasa sewa domain lokal juga bagus dan banyak pilihan, tapi saya sarankan pilih jasa sewa domain yang ditunjang dengan live customer suport online,  sehingga kita bisa bertanya jika mengalami kesulitan. 

  • Pada contoh domain www.djangkarubumi.com , saya menggunakan jasa www.idwebhost.com.
  • Masukan nama domain yang Sahabat inginkan, kemudian klik Search Domain.
Cara Beli Domain Pribadi
  • Jika nama domain yang diinginkan tersedia maka akan muncul background kotak akan berwarna hijau tua dan terdapat tulisan available. Kemudian klik Order Now. Pilih Domain saja pada kotak service option karena hosting yang akan kita gunakan nantinya berasal dari blogger.com, Klik Order.
  • Selanjutnyal form pendaftaran. Isi data dengan benar.
Cara Beli Domain Pribadi
  • Kemudian Centang pada bagian  Ya, saya telah membaca dan menyetujui perjanjian di IDWebHost yang dirujuk diatas.  Selanjutnya klik tombol nex sampai muncul gambar seperti dibawah ini. Yang menandakan Sahabat telah selesai mengisi tahapan form data pribadi.
Cara Beli Domain Pribadi
  • Selanjutnya silahkan melakukan pembayaran lewat transefer, sesuai dengan bank yang telah ditunjuk oleh IDwebhost. Silahkan klik Metode pembayaran pada Customer yang berada di footer untuk mengetahui bank-bank yang ditunjuk oleh IDwebhost.
Cara Beli Domain Pribadi
  • Jika proses transfer rekening ini sudah selesai, kabari Idwebhost lewat sms ke +6285729999951 ( semoga nomornya belum ganti ), yang isinya kurang lebih data diri dan nama domain yang Sahabat sewa. Kemudian cek inbox email dan  Sahabat akan mendapatkan kiriman pemberitahuan dari Idwebhost seperti di bawah ini :
Cara Beli Domain Pribadi
  • Setelah ini Sahabat juga akan mendapatkan info mengenai id dan password untuk login ke Cpanel nya Idwebhost ( umumnya jangka waktu 1x24 jam untuk bisa mendapatkan password untuk login ).
Cara Beli Domain Pribadi
  • Silahkan Sahabat login dengan password tersebut.
Cara Beli Domain Pribadi

Cukup sekian dulu ya tentang Cara Beli Domain Pribadi, jika menemui kesulitan jangan lupa untuk bertanya pada customer support yang sedang online. Nanti dilanjutkan dengan postingan Cara Memasang domain Pribadi. Semoga bermanfaat !

♥♥DjB♥♥

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top