Djangkaru Bumi

Catatan dan gagasan tentang kehidupan, bisnis, jaringan sosial, budaya, wisata, kuliner dan komunitas

About Me

Djangkaru Bumi

Tukang Photo Bukan Photographer

" Catatan dan gagasan tentang kehidupan, bisnis, jaringan sosial, budaya, wisata, kuliner dan komunitas "

Sekedar menyalurkan bakat atau hoby yang suka corat-coret dan berceloteh ria.

Jangan pernah merasa sendiri dalam hidup. Karena ada Allah SWT dan orang-orang yang mencintaimu. Masa lalu hanyalah sepenggal kisah yang akan menjadi kenangan manis jika kita mampu menyikapi dengan bijak. Dan jangan menyalahkan masa lalu. Meski masa lalu telah mengoreskan luka jangan ada rasa dendam.

Waktu memang telah menjadi obat paling mujarab dalam menyembuhkan luka, tapi dendam dan amarah ?
Ada buah manis dan ranum di bawah pohon kesabaran.
Luka akibat cinta sangatlah perih, walau goresannya hanya beberapa irisan tipis.
Racun yang di olesin madu menjadi pembunuh yang paling manis.

Hakikatnya pertemuan dan perpisahaan itu sama. Jika kita mempersiapkan diri, tapi kadang kita tidak mau / siap berpisah dan saat bersama tidak mau menggunakan waktu kebersamaan itu dengan baik. Semua akan terasa berguna atau dibutuhkan tatkala sudah tiada. Percayalah jika ada pertemuan pasti ada perpisahan.

Djangkaru Bumi

Semua ada masanya dan yakinlah semua akan berakhir dengan indah. 

Dengan mengingat-ingat masa lalu serta tragedi yang terjadi di dalamnya, seseorang akan mengalami kegoncangan jiwa. Episode masa lalu kini telah berakhir sudah. Kesedihan tidak akan mampu memperbaikinya, sikap melankolis tidak dapat menghasilkan sesuatu yang benar dan depresi tidak akan pernah mampu mengembalikan masa lalu ke dalam kehidupan ini karena masa lalu itu sudah selesai.

Ada kalanya siang ada kalanya malam, seperti itulah kehidupan. Sepanjang-panjangnya malam matahari akan terbit jua. Kadang dikegelapan malam kita masih mampu menemukan cahaya. 

Nikmatilah kehidupan hari ini. Isilah dengan segala kebaikan.
" Wahai masa lalu yang telah jauh meninggalkanku, aku tidak akan menangisi kepergianmu. Aku tidak akan mengingat-ingatmu walau hanya sesaat. Kau tidak akan kuijin kembali dalam kehidupanku "
" Wahai masa depan, kamu berada di bayangan yang tiada terlihat, sehingga aku tidak akan terobsesi dengan mimpi-mimpimu. Aku tidak akan disibukkan oleh apa yang akan datang kerena hari esok tidak ada dan belum lagi terciptakan. "
" Hari ini adalah hariku satu-satunya. "

Bersyukur dan jangan pernah mengeluh !
Itu kunci dari kebahagiaan.
Setelah kesulitan ada kemudahan, setelah kesulitan ada kemudahan.

Jangan meminta pada Allah SWT untuk meringankan beban dan masalahmu tapi mintalah dikuatkan pundakmu supaya kamu mampu menghadapi semua ujian itu.  

♥♥DjB♥♥  
 
Pasang Iklan
   Copyright © 2011- - Powered by Blogger
Back To Top