Cerita Lucu Saat di Kantor Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Utara

Kantor Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Utara

Saya itu kalau jan-jalan kemana-mana, sudah terbiasa dengan celana kolor, kaos obolong dan beralas sandal jepit. Bahkan tanpa saya sadari, pernah juga celana kolor saya cobek dibagian selangkangan. Untung saja pakai celana dalam, sehingga saat duduk tidak terumbar dengan leluasa itu aurat. Sadarnya seh, saat orang didepan saya tertawa cengar-cengir plus mesem-mesem pula. Mereka saling bisik-bisik ngomongin celana saya.

Saya itu memang lagaknya seperti orang penting. Suka jalan-jalan menyurvai lokasi-lokasi penting, khususnya lokasi tempat pelayanan umum milik pemerintah. Apakah ada pelayanan yang lebih baik lagi. Atau masih jaman dulu, orang harus rela antri berdiri berjam-jam untuk mengurus hal keperluannya. Atau mungkin masih ada calo-calo yang bergentayangan.

Kantor Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Utara

Kali ini yang menjadi sasaran kunjungan saya adalah kantor Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta utara. Enaknya jadi pengangguran ya seperti ini, bebas berkeliaran. Pokoknya mirip gelandanganlah. Yang penting kamera saku siap dikantong. Untuk mengabadikan moment penting atau peristiwa yang nantinya layak untuk menjadi cerita.

Nah, kelucuannya. Saat saya sampai di kantor Sudin Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Utara saya dilarang untuk masuk. Karena memang saat itu saya tidak punya kepetingan untuk mengurus masalah kependudukan. Petugas satpam menyuruh saya menunggu diluar. Atau duduk dikursi depan kantor yang telah disiapkan.

Saya pun keheranan. Kenapa saya tidak boleh masuk, sedangkan didalam banyak kursi kosong. Atau mungkin karena saya berpakain kolor? Saya pun hanya menuruti perintah, dan duduk didepan pintu. Sesekali sambil berkaca, kebetulan juga disamping pintu ada kaca besar. Sambil bercermin, hati ini menggerutu, "Penampilan saya memang tidak layak dan kurang sopan".

Pelayanan Kantor Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Utara

Pelayanan Kantor Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Utara

Tapi saya mah tidak kekurangan akal. Saat petugas keamanan lengah. Saya pun masuk diam-diam sambil bergaya photographer. Jeprat-jepret, beres sudah. Yang penting bisa mengeluarkan nafsu menggebu saya yang ingin memotret kantor Sudin Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Utara. Dirasa hasil photo sudah cukup, pulanglah. Melanjutkan mengembaraan lagi.

Bagaiman soal pelayanan Sudin Dukcapil Jakarta Utara? Pelayanannya sangat ramah dan tamah. Petugasnya murah senyum. Bikin hati ini luluh saja. Seandainya mereka masih perawan, pastinya salah satu diantara mereka akan saya pinang. Ruangan Sudin Dukcapil ini juga ber-AC. Yang lebih menarik lagi adalah pengurusan surat-surat kependudukan gratis, tidak dikenakan biaya. Alamat  Kantor Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Utara, berada di Jalan Berdikari No.2, RT.6/RW.13, Rawabadak Utara, Koja.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top