Apakah Aku Termasuk Pemuja Cinta? Karena Tidak Pernah Bosan dengan Patah Hati

Pemuja Cinta

Balasan  surat cinta yang dulu aku kirim kesetiap wanita, mungkin tidak lagi terhitung jumlahnya. Ratusan surat penolakan. Tapi entah mengapa, aku tidak pernah bosan untuk mencari sang bidadari yang akan aku singgahkan ke istana hati. Gadis pujaan yang akan saya beri ruang istimewa didalam sukma. Yang akan aku gadang-gadang dan ku jaga.

Jika ada luang waktu, aku pun masih membuka surat penolakan cinta itu. Tidak ada rasa marah dan tidak ada rasa kecewa. Yang penting aku sudah mencoba mengatakan dengan sejujur hati. Cinta yang dipendam akan membawa derita. Lebih baik diungkapkan saja. Soal diterima-tidaknya, itu urusan belakang saja.

Patah hati, akan terobati dengan tumbuhnya cinta baru. Makanya aku tidak mau berlama-lama dengan rasa itu. Dua minggu telah berlalu, aku memperhatikan ada seorang gadis yang sering lewat dikampungku. Berangkat dan pulang sekolah dengan mengayuh sepeda. Wajah manis, senyum sumringah betapa ramahnya.

Ah, aku pun mulai jatuh cinta. Aku pun mulai menelisik siapa nama dan dimana alamat gadis itu. Kurniawati itulah namanya. Biasa dipanggil Nia. Wow, nama yang singat dan mudah diingat. Dan aku pun mulai sering bermain kerumahnya.

Kadang aku merasa salah tingkah saat berpaspasan dijalan dengannya. Ada rasa rindu jika sehari tidak bertemu atau tidak melihat dia lewat dikampungku. Aku harus mengatakan cinta. Aku harus segera menulis dan memberikannya. Karena aku ingin tahu jawabannya.

Di hari Minggu yang cerah dengan seorang diri. Aku datang kerumahnya. Memberikan surat yang bersampul warna biru. Dengan penegasan kata di akhir kalimat, "Harus dijawab saat ini juga". Memang aku itu sifatnya suka memaksa. Atau mungkin terlalu percaya diri? Beda tipislah.

Yang membuat aku salut. Dia langsung berani bersuara. "Untuk saat ini, aku focus ke pendidikan dulu. Ingin belajar lebih  giat. Untuk urusan jodoh diantara kita biarkan Tuhan yang menentukannya". Jawaban yang sungguh luar biasa. Penolakan cinta yang begitu tegas. Kecewa dan patah hati lagi? Pasti itu. Dan aku pun tetap berteman seperti biasanya. Seakan-akan  tidak pernah ada peristiwa penolakan cinta.

Related Posts

19 komentar

kakakakka, sama dengan diriku ketika menembak cewek juara satu di kelas . waktu smp. sampai akhirnya dia menikah .:(

Wkwk...menuru pakar yang sering ditolak cinta, yaitu gua sendiri, fokus pendidikan adalah alasan penolakan secara halus ckck

Wah ternyata ada temannya juga yang senasib :D

Halus tapi menyakitkan :)

haa...? dia menikah duluan? ...heemmm...tinggal ucapin selamat dan beri kado yang gede toh Mas

Jangan memuja muja cinta Kang, ora ilo,,,,kata orang tua

Puji lah ALLAH saja karna DIA lah yang pantas di puja atau pun di PUJI

jadi ini ya,,, yang namanya sakit tapi tak berdarah.. ngehek banget tuh jawabannya.

tapi tenang,, semua akan ciee ciee pada waktunya... hehehe

Tdk enak memang kalo cinta ditolak...

Hahaha,,, sakit tapi tak berdarah

Karena (mungkin) terlalu serinh terluka hati, mas Djangkaru jadi kebal kayak pemain debus 😁 ...
Maju terus memantapkan langkah mencari cinta sejati getoh katanya ...
Cie cie cie ... suiit suiit ... 🦆

Ingin belajar dulu, ingin fokus ke pendidikan dulu, mau raih gelar Sarjana dulu ... biasanya itu tipe jawabannya hihihi atau "Kamu terlalu baik buat aku"

nancep!

Memang sebaiknya jangan bosan. Toh masih banyak pilihan di muka bumi ini. Kalau bosan trus baper kan rugi sendiri, ya.

pernah di tolak juga... sama...
saya pun pernah mengalami penolakan demi penolakan, hingga akhirnya ada yang terima dan itu adalah stri saya.
sekarang saya bisa bilang ke orang yang nolak saya, saya juga bisa laku kok. :)
cerita di tolak cewek itu sekarang malah jadi lucu kalau inget.

jeuuh, menyedihkan, mengharukan, hidup emang gak bisa kyk di FTV
mang entar saya kirim tulisan yah, kesini, :D

Judulnya: GUE BELUM LAKU JUGA #egh terlalu.

Sekarang jangan lagi kirim surat cinta, hayoo kalau berani langsung bilang cintrong ke gadis tetangga desa hhh

ingat terus kutipan ini gan.."cinta itu adalah sebuah kegilaan yang hanya dapat disembuhkan dengan pernikahan" :D

so sweet paragraf pertama mas, gadis mana si yang tidak terklepak kaya ikan lele diasinin kalau mendapatkan hujanan kata-kata sakti madraguna seperti ini

"Gadis pujaan yang akan saya beri ruang istimewa didalam sukma. Yang akan aku gadang-gadang dan ku jaga".

Uhh,, tenang mas patah satu tumbuh seribu, lamar kerja saja kita lakoni kok, masa lamar si dia lewat surat, sekali dua kali langsung kapok, MAJU MAS kwkwkwk. Rawe-rawe rantang....silakan lanjutkan mas bumi kwkwk

salam hormat, insipirasiku #bukantulisan ini yang inspirasi tapi orangnya kwkwk

Kalau sudah berhasil, maka tidak akan ada artikel seperti ini yang keluar.. nggak seruu..

Jadi, saya doakan mas Djangkaru patah hati terus saja..:-D

memang nasib kita demikian bang selalu jadi pria kesepian dan terlatih patah hati

Terimakasih atas kunjungannya
Jangan lupa untuk memberikan komentar

 
Back To Top