Indahnya Memadu Kasih di Kebun Bunga Pantai Ambal

Indahnya Memadu Kasih di Kebun Bunga Pantai Ambal

Hidup ini harus dibuat bahagia. Dan bersenang-senang pastinya. Konon katanya, kita dilahirkan juga dari buah kesenangan kedua orang tua kita. Atau bahkan keisengan yang tanpa sengaja. Atau mungkin juga, kita dilahirkan tanpa diharapkan kehadirannya. Kalau kata populernya "karena kecelakaan atau keapesan", lupa pakai pengaman.

Nah, karena hasil dari sebuah kesenangan itulah, kita harus pandai menghibur diri. Jangan suka meratapi apa yang telah terjadi. Suka tidak suka, haruslah tetap dibuat hepy. Berarti tidak boleh bersedih? Boleh. Tapi secukupnya saja. Jangan terlalu larut dalam sebuah penderitaan.  Yang nantinya akan membutakan hati, mata dan pikiran. Bahwa diluar sana ada sebuah pemandangan indah.

Indahnya Memadu Kasih di Kebun Bunga Pantai Ambal

Indahnya Memadu Kasih di Kebun Bunga Pantai Ambal

Kalau hati sedang dirundung duka. Lebih baik, keluar rumah. Jalan-jalan. Mencari hiburan. Meluaskan perasaan, melebarkan pemandangan. Bahwa hidup ini luas, tidak selebar daun kelor. Mencari titik terang dari sebuah kegelapan kehidupan. Pada dasarnya hidup ini indah. Dan sebuah anurgrah yang tidak terkira nilainya.

Dunia ini penuh dengan taman yang mempesona. Sinar matahari yang terus memancarkan cahayanya. Dia tidak merasa lelah, memberi sebuah pengharapan dan kehangatan kepada manusia. Dimalam hari pun, matahari masih menyempatkan diri untuk menerangi, walau lewat pelantara rembulan.

Indahnya Memadu Kasih di Kebun Bunga Pantai Ambal

Indahnya Memadu Kasih di Kebun Bunga Pantai Ambal

Aduh, kenapa omongan saya ini melantur kesana-kemari. Paragraf-paragraf diatas sebenarnya sebuah penghiburan. Dan pembenaran diri. Hasil dari sebuah kekacuan pola pikir. Kegundahan hati, yang sedang mencari jati diri. Sebuah proses untuk memahami hakiki dan makna dari kehidupan itu sendiri.

Yo wislah, aseknya cerita tentang kebun bunga yang ada di Ambal, kebumen. Namanya Taman Asmara. Kebun bunga ini lagi, hit. Banyak pengunjung yang berdatangkan. Apalagi anak muda, aduh banyak sekali. Berselfie ria. Bahkan nenek-nenek pun rela antri di depan loket. Terpesona dengan keindahan taman bunga, khususnya bunga matahari.

Saya salut dengan pemuda yang kreatif dan penuh dengan inovatif. Daerah gersang, gundukan pasir laut. Dirubahnya menjadi perkebunan atau taman bunga. Sungguh luar biasa. Sebuah karya yang bisa menggerakan perekonomian, khususnya sektor pariwisata.

Tiket masuk, Rp 10ribu dan parkir kendaraan Rp 2ribu. Dihari libur, anak muda dari luar daerah berdatangkan. Ramailah pokoknya. Tempat yang asek untuk memadu kasih. Bercerita tentang cinta. Bersemilah asmara. Gelora hati semakin berbunga dan wangi semerbak. Bunga matahari menjadi saksinya. Alamat Kebung Bunga Matahari berada di Jalan Pantai Ambal, Ambalresmi, Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia. Kode Pos 54392.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top