Rehat Sejenak di RPTRA RADAR Pembangunan

Rehat Sejenak di RPTRA RADAR Pembangunan

Cara menghilangkan obrolan batin dan kekalutin pikiran, resepnya adalah jalan-jalan. Mencari hiburan dan suasana baru. Pemandangan yang menyegarkan mata. Jika tetap berdiam diri di rumah, pastinya sulit melepaskan kegundahan dan keresahan batin. Hidup ini memang penuh dengan hal unik, kejutan yang tidak terduga. Peristiwa terus silih berganti, seperti musim yang terus berubah. Setiap daun yang berguguran, ada daun yang tersemikan dan terus sebaliknya. Tidak ada yang abadi. Semua berjalan sesuai dengan kodrat Ilahi.

Jadi untuk apa menyesali apa yang telah terjadi? Untuk apa meratapi yang telah pergi? Yang semua hal itu justru akan membuat hati semakin perih. Pikiran akan semakin sempit. Batin semakin terhimpit. Kewarasan hilang kesempurnaan. Akhirnya, badanlah yang menanggung kesengsaraan.

Rehat Sejenak di RPTRA RADAR Pembangunan
 
Saat keliling kota, tidak terduga berjumpa dengan Taman RPTRA RADAR Pembangunan. Area yang begitu luas. Halamannya lebar.Walau tampak sedikit gesang karena minimnya jumlah pepohonan besar. Tapi yang membuat saya salut, kebersihan taman bermain ini sangatlah terjaga.  Tidak tampak sampah berserakan. Benar-benar bersih.

Rehat Sejenak di RPTRA RADAR Pembangunan

Rehat Sejenak di RPTRA RADAR Pembangunan

Lelah dari perjalanan, saya pun memberanikan diri singgah atau rehat sejenak di RPTRA RADAR Pembangunan. Suasana  tampak sepi, terik matahari begitu menyengatnya. Untung angin semilir berhembus dengan kencangnya. Sehingga terasa sejuklah badan ini. Keringat badan yang tadinya bercucuran, kini keringlah sudah. Damailah raga ini.

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak atau lebih terkenal dengan sebutan RPTRA, di era Bapak Basuki Tjahaya Purnama memang lagi gencar-gencarnya digalakan. Semua demi menjawab keinginan masyarakat Kota Jakarta. Yang membutuhkan taman bermain buat keluarga. Taman rekreasi yang gratis dan masih dekat dengan lingkungan atau tempat tinggalnya.

Rehat Sejenak di RPTRA RADAR Pembangunan

Rehat Sejenak di RPTRA RADAR Pembangunan

Kata RADAR sendiri kepanjangan dari Rawa Badak Utara, karena memang RPTRA RADAR terletak di kelurahan Rawa Badak Utara. Kalau kata Pembangunan? Saya kurang tahu maknanya. Saya lupa bertanya dengan Bapak Teguh selaku pengelola, mungkin karena terlalu asik ngobrol ngalor-ngidul. Terimakasih buat Bapak Teguh atas sambutan hangatnnya. Semoga lain waktu bisa berjumpa lagi.

RPTRA RADAR Pembangunan diresmikan oleh Bapak Basuki Tjahaya Purnama atau yang lebih terkenal dengan nama AHOK pada tanggal, 14 Februari 2017. Alamatnya berada di Jalan Inspeksi Kali Sunter, RT.8/RW.9, Rawabadak Utara, Koja, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia. Kode Pos14230.

Related Posts

4 komentar

Keren kang bisa jalan-jalan sambil nyari wawasan dan pengalaman

Kalo ke Tebet, mampir RPTRA Tebet ya kang kita bisa ngobrol santai disana nanti :)

Bikin fresh pikiran 💭 ya pak..

Ruang Publik Terpadu Rawa Badak Utara taman taman bermain keluarga sepertinya memang cocok untuk melepas kepenatan
Saya malah sering melepas penat di tempat tidur aja akhir-akhir ini selalu kangen kasur 😊

Terimakasih atas kunjungannya
Jangan lupa untuk memberikan komentar

 
Back To Top