Alasan Kenapa Blogger Harus Punya Channel Youtube

Alasan Kenapa Blogger Harus Punya Channel Youtube

Sebenarnya kalau membicarakan channel youtube, saya sendiri tersipu malu. Karena channel youtube saya berat sekali merangkak naiknya, sampai saat ini subscribernya masih bertahan dikisaran 1K (seribu subsciber). Terus jam tanyangnya juga masih tergolong minim, 150.000.  Jika dibandingkan dengan Sahabat blogger yang lainnya, belum ada artinya. Bahkan blogger yang dulu saya sarankan untuk membuat channel youtube, kini subscribernya sudah mencapai puluhan ribu. Dan jam tayangnya sungguh luar biasa. Sehingga kini channel youtube mereka sudah punya hak tayang iklan google adsense. 

Ada kata pepatah, "Guru dan murid itu sebenarnya lebih pandai dan lebih lincah muridnya". Karena mudid itu lebih gesit dalam berinovasi dan berkreativitas. Tidak terbelenggu pada pakem/aturan yang kaku Berani mendobrak dan punya semangat/pasion yang tinggi. Kalau guru? Terlalu takut mengambil resiko, karena sudah merasa nyaman dengan keadaan. Terlalu banyak perhitungan antara untung dan ruginya. Ha ha ha... sebenarnya paragraf ini hanya sekedar untuk menghibur diri. 

Saya itu sering melakukan obrolan ringan dengan anak-anak kecil. Melontarkan sebuah pertanyaan iseng, "Kalau gede pengen jadi apa?",  "Ingin jadi Youtuber", Seloroh jawaban anak kecil tersebut. Tu kan, anak kecil saja tahu jika menjadi yotuber itu keren dan menghasilkan. Saya juga sering mengintip penghasilan youtuber yang subscribernya sudah mencapai jutaan pengikut. Ternyata setiap bulannya bisa cair 30 jutaan rupiah. Sungguh woow bukan?


Kenapa blogger harus punya channel youtube? Sebenarnya bukan sebuah keharusan, hanya biar lebih lengkap alangkah baiknya jika seorang blogger juga punya channel youtube. Coba perhatikan, situs-situs besar atau marketplace pada umumnya punya channel youtube juga.

Menurut pengamatan saya, kini banyak para blogger yang beralih menjadi youtuber. Karena menjadi youtuber itu tidak perlu memikirkan jumlah kata, tidak terlalu repot dengan tampilan tema dan sewa domain. Dengan peralatan sederhana, semisal handphone pun bisa. Merekam kejadian, dengan durasi kurang lebih empat menit, lansung di unggah di youtube. Bereslah sudah.

Dengan punya channel youtube juga ada manfaatnya. Sebagai tempat menyimpan video dukumen keluarga. Kalau video disimpan di flasdisk atau sejenisnya, kemungkinan besar akan mengalami kerusakan. Beda jika disimpan di youtube, akan lebih awet dan terjaga kualitas videonya. Ayo buat channel youtube sekarang juga! Semoga sepuluh tahun kedepan, Anda bisa menjadi youtuber sukses. Dan jangan lupa subscriber channel saya ya?

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top