Terlalu Seorang Bocah Disuruh Mandi Olie

Terlalu Seorang Bocah Disuruh Mandi Olie

Pengalaman masa kecil, apalagi pengalaman yang tidak menyenangkan akan selalu tergiang sampai kapanpun. Ada rasa dendan dan amarah, dan pastinya hal semacam ini akan mengganggu perkembangan jiwanya. Pikirannya akan selalu terseret-seret kemasa lalu. Ya, ada dendam yang ingin disalurkan. Ada amarah yang ingin diluapkan. Gejolak seperti itu akan selalu ada. 

Saya begitu miris melihat video seorang bocah dipermalukan. Disuruh mandi atau menguyur badannya dengan olie bekas. Sungguh terlalu. Sudah begitu diabadikan lewat video pula. Orang dewasa macam apa itu? Hanya soal sepele, yang konon katanya hanya kehilangan onderdil ( ah paling-paling juga onderdil bekas). Sampai memperlakukan anak seperti itu. Saya benar-benar jadi ikut emosi. Tidak punya belas kasihan terhadap anak kecil kah? Atau karena memang merasa sudah kaya dan punya kuasa?
 
Terlalu Seorang Bocah Disuruh Mandi Olie

Bocah itu juga mengeluh matanya perih tetap saja tidak dihiraukannya. Jika ingin memberi pelajaran, berilah pelajaran dengan hal yang mendidik. Nasehati dengan baik dan benar. Ajaklah bicara atau ngobrol dengan hati ke hati. Sentulah dengan hati. Jangan diperlakukan dengan kasar. Bocah ini masih punya masa depan yang panjang.

Kejadian ini terjadi di daerah Sleman, Jogjakarta. Sebuah bengkel sebesar itu, kok sampai teganya memperlakukan bocah dengan menyuruh mandi olie. Kalau bukan orang pelit tidaklah mungkin. Apalagi bocah ini dikabarkan anak yatim pula. Aduh, itu orang yang lihat (sepertinya karyawan bengkel juga) tidak ada yang mau mencegahnya. Gimana ini to? Melas amat nasib mu le, sing sabar yo le? Saya doakan, nanti jika kau tumbuh besar menjadi orang sukses. Dan masih bisa melihat orang-orang yang mempermalukan dirimu dulu. Tapi, jangan ada rasa dendam yo le?

Related Posts

20 komentar

:( jujur om, di IG masih perang komen masalah anak ini. adk yang paling pengen ngebogem tu orang yang nyuruh anak kecil mandi

eh oli itu kalo kena mata perihnya minta ampun lho, saya dulu pernah, ampe dibasuh beberpa kali tetep perih, tuh orang kurang ajar banget...,,

Miris memang, saya menyaksikan rasa tak percaya, baru-baru ini ada tayangannya di telivisi
anak-anak itu prioritas dalam segala hal, tapi kenyataannya masih banyak orang dewasa atau orang tua mengesampingkan anak-anak
tanpa mecari tahu dulu permasalahan yang sebenarnya main hukum seenaknya

semoga kelak sang bocah menjadi anak yang sukses, aamiin ya Allah

Astaga,kelakuannya kok kejam banget seperti itu yaa ?!.
Apa ngga mikir sebelumnya ya seandainya pelaku sendiri yang diperlakukan seperti itu ... kira-kira menyakitkan tidak.

Menyedihkan memang, hanya karena mencuri barang kecil malah dihukum mandi oli bekas.
Seharusnya kalo mau memberi pelajaran berilah pelajaran yang baik, misalnya disuruh merapikan onderdil yang berantakan atau gimana, apalagi ternyata ia anak yatim-piatu.😂

Aku gak berani nonton videonya. Baca beritanya aja ngilu 😖

Kelakuannya gak berprikamunisaan ya , parah benar

viral nih. lihat videonya engga, ga tega...semoga calon orang sukses, seperti kisah sukses, masa lalunya pahit besarnya jadi orang besar

Dendam tidak akan ada habisnya. Doa yang baik aja, biar tetap sehat matanya dan cemerlang masa depannya

ini yang lagi viral di tv, anak dihukum dengan menyiramkan oli ke badan seorang anak dari kepala hingga badan
Aku lihat di tv, si bocah sudah diperiksa oleh tenaga medis, tampak si bocah malu memandang kamera

Jelas ini mempengaruhi psikologis si anak, sampai masuk ke berita segala, malu
Semoga tidak berkelanjutan, sama-sama damai tidak sampai ke ranah hukum

Ya ampun kok miris banget. Tega sekali

Banyak sekali kejadian kejadian yg mungkin membuat hati kita trenyuh, seperti kejadian seperti yg sampean ceritan di atas salah satunya, tapi ketika kita melihat kejadianya secara langsung. mungkin karena kita lihat pelaku seorang preman dan berperawakan lebih gede dari kita... Trus kita bisa apa?

Mereka tidak berpikir kalo yg mereka aniaya bisa jadi besar dan kuat nantinya, dan bisa balas dendam

Kita doakan aja semoga si anak tidak apa apa

Nah itu, kadang orang lupa. Preman saja takut sama anak kecil kok.

Kenapa ya segelintir anak bangsa ini akhir-akhir ini suka banget melakukan kekerasan. Padahal kan sikap welas asih, ramah dan santun itu ciri khas negara kita. Sedih banget aku liatnya, Mas

Menghukum orang kan gak musti begitu

kalau hendak mengajar, itu bukan caranya. bimbang nanti apabila dewasa, si anak akan memperlakukan sedekian kepada rakan atau nak-anak kecil... si perilaku harus dihukum dengan setimpal meskipun tidak mendatangkan bahaya tetapi hukuman itu sebagai pengajaran untuk semua

semoga semuanya jadi sadar dan tidak saling hujat

Astagfirullah kasian banget tu bocah yaaa.. Seharusnya tidak perlu lah dipermalukan seperti itu.. Itu sama saja menghina ciptaan Allah. seharusnya dia berpikir dlu sebelum bertindak, apakah dia juga pengen diseperti itukan oleh teman2nya? Walaupun anak itu mencuri, lebih baik laporkan saja pada orangtuanya dan minta pertanggung jawaban. Beres kan?

Sempet rame memang di IG ini, kalau nggak salah namanya Latif.
Saya lihat dari akun IG nya mas Brili Agung (CEO Inspirator Academy). Yang share beasiswa melalui kitabisa[dot]com untuk anak ini sudah ditunaikan, alhamdulilah ikut senang. Dia mendapatkan beasiswa pendidikan sebesar 30jt.

Kita doakan bersama, semoga tidak terjadi hal seperti itu lagi. Dan semoga dimudahkan dalam urusan apapun.

sha liat sorot matanya aja jadi pengen nangiis

Terimakasih atas kunjungannya
Jangan lupa untuk memberikan komentar

 
Back To Top