Belanja di Tokopedia itu Menyenangkan dan Aman

Belanja di Tokopedia itu Menyenangkan dan Aman

Siapa sih yang tidak mengenal TokoPedia? Marketplace yang sering nongol dilayar kaca. Iklannya begitu mengelitik dan mengena. Kadang saya dibuatnya tertawa saat menonton iklan tersebut. Apalagi dengan taglinenya #MulaiAjaDulu di Tokopedia! Sungguh kreatif. Ancung jempol pokoknya. Temanya tidak bertele-tele, tapi langsung dan mudah dipahami pemirsa. Sehingga tidak mengherankan jika mampu menyedot perhatian calon konsumen untuk berkunjung ke Tokopedia.

Tokopedia sebagai pusat perbelanjaan online tumbuh dengan pesatnya. Tokopedia yang digawangi oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha resmi diluncurkan ke publik pada 17 Agustus 2009. Marketplace yang sudah lama berdiri dan punya reputasi yang cemerlang. Bahkan tokopedia juga pernah mendapatkan berbagai penghargaan. Sehingga Anda tidak perlu ragu lagi untuk berbelanja di Tokopedia. Aman dan nyaman itulah yang saya rasakan saat belanja di Tokopedia.

Awal mulanya mau belanja di toko online itu ada rasa cemas dan was-was. Karena maraknya berita tentang penipuan belanja online yang begitu dibesar-besarkan. Ada rasa takut dan tidak percaya dengan toko online. Saya lebih suka belanja langsung ke toko-toko terdekat yang ada di sekitar daerah/tempat saya tinggal. Singkat cerita karena barang atau produk yang saya inginkan tidak ada. Sedangkan saya sudah keliling puluhan toko yang jaraknya lumayan jauh, bahkan lebih dari lima kilometer. Terasa lelah dan letih. Bahkan saya juga pernah mengontak secara langsung pengrajin/industri mainan anak, tapi tidak ada tanggapan. Kecewalah hati ini.

Belanja di Tokopedia itu Menyenangkan dan Aman

Salah seorang sahabat saya menyarankan untuk belanja online saja. Dan dia menyarankan ke Tokopedia. Akhirnya saya pun berselancar dengan komputer ke tokopedia. Mencari mainan anak yaitu boneka tangan kodok yang saya idamkan. Saya tergolong rakus dengan boneka tangan kodok itu. Sudah ada 25 boneka tangan kodok yang saya koleksi. Ya, saya memang demen dengan boneka kodok. Mungkin karena terinspirasi film yang sering saya tonton tatkala kecil yaitu Si Kermit The Frog dalam film Puppets Sesame Street.


Kini si Kodok itu pun menjadi maskot atau ciri khas video di channel Youtube saya. Diantara semua koleksi boneka kodok yang saya punya, hanya boneka Pangeran Kodoklah yang menjadi kebanggaan saya. Karena unik, antik dan langka.

Sebenarnya tidak hanya boneka tangan kodok yang pernah saya beli. Tripod sebagai penunjang dalam pengambilan video pun, saya membelinya juga di tokopedia. Dengan tripod terasa terbantu dan termudahkan saat melakukan perekaman/pengambilan gambar atau video. Tangan tidak mudah pegel dan kesemutan. Begitulah kegiatan saya, jika lagi malas ngeblog ya main Youtube. Seperti yang pernah saya ceritakan dalam artikel yang berjudul Bosan Ngeblog? Yuk Main Youtube!

Soal harga produk di Tokopedia bagaimana? Harganya murah dan berani bersaing. Ada juga harga grosiran. Murah disini bukan berarti murahan. Barangnya tetap berkualitas. Karena Anda bisa membaca ulasan atau review dari para pembeli sebelumnya. Anda juga bisa melakukan chat Penjual untuk memastikan stock barang yang diinginkan. Yang membuat saya salut adalah penjualnya cepat sakali memberi respon.

Soal pembayaran bagaimana? Seperti yang saya katakan diatas. Belanja di tokopedia itu aman dan nyaman. Bebas penipuan. Karena pembayaran Anda akan baru diteruskan kepada pihak penjual setelah barang Anda terima. Nah, setelah barang Anda diterima jangan lupa untuk memberi kabar balik ya?

Banyak sekali metode pembayaran yang Anda ingin gunakan. Di Tokopedia menyediakan banyak pilihan metode pembayaran, antara lain: Saldo Tokopedia, Transfer Bank, Mandiri ClickPay, Mandiri e-Cash, BCA KlikPay, Klik BCA, Kartu Kredit, Indomaret, Alfamart dan Kantor Pos. Diantara itu semua, saya lebih suka metode pembayaran lewat kantor pos. Karena rumah saya dekat sekali dengan kantor pos. Hanya dengan menunjukan kode unik yang dikirim pihak Tokopedia lewat email atau sms.

Saya juga punya hoby unik lo, yaitu mengoleksi batu akik. Yang pasti, akik gemstone yang saya koleksi ini bukan batu akik sembarangan? Batu akik bertuah. Saya pernah punya pengalaman. Ada orang yang berani membeli batu akik saya dengan harga jutaan rupiah, tanpa saya membuka harga. Tidak hanya batu aki bertuah yang menjadi koleksi saya, ada juga batu akik yang sekedar untuk hiasan. Pemanis jemari atau buat kalung. Ada rencana, saya ingin memasarkan batu akik di Tokopedia, biar usaha saya punya prospek yang lebih cerah. Semoga saja bisa segera terwujud.

Itulah cerita singkat tentang pengalaman saya belanja di Tokopedia. Ternyata belanja online itu sangatlah menyenangkan dan mengasikan. Bisa menghemat waktu, tenaga dan biaya. Dan akhirnya saya pun kini ketagihan untuk terus belanja online. Oh iya di Tokopedia menawarkan jutaan produk dari katagori pakaian hingga game. Sungguh lengkap bukan?

Sumber/referensi artikel dan imager: tokopedia.com

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top