Sungguh Luar Biasa Keuntungan dari Bisnis Pemancingan Keliling

Sungguh Luar Biasa Keuntungan dari Bisnis Pemancingan Keliling

Kata sulit itu kan karena belum tahu caranya. Buntu karena belum tahu jalannya. Itu kata pepatah bijak dari orang tua. Kadang memang betul adanya. Ingin berwirausaha atau berwiraswasta, bingung menentukan pilihannya karena tidak ada ide-ide yang muncul dibenak kepala. Atau seandainya ada ide, terkendala pada modal. Jadi serba bingung. Hal seperti inilah yang membuat kaki malas untuk beranjak. Malas untuk bangun dari tidurnya. Ah lebih asik bermimpi dan tarik selimut saja.

Saya pun merasakan demikian. Ingin berwirausaha, tapi keinginan terlalu besar. Harus mensyaratkan yang ini dan yang itu harus ada terlebih dahulu. Baru mulai bergerak. Terlalu muluk dan idealisme sekali. Sampai saya lupa, bahwa setiap usaha itu dimulai dari hal yang kecil. Dimulai dari apa yang dimiliki dan apa yang mampu.


Saya melihat dan menyaksikan usaha dari pemancingan keliling ini. Sepintas usaha remen-temeh. Tapi ternyata hasilnya sungguh luar biasa. Bisnis pemancingan keliling bermodal kecil. Hanya membutuhkan peralatan atau perlengkapan kolam ukuran sedang yang terbuat dari terpal. Alat pancingnya terbuat dari belahan bambu. Kalau umpan menggunakan ulat Hongkong. Tapi kalau anak-anak lebih suka menyebutnya ulat Jerman. Sebenarnya, kepastian nama umpannya, saya sendiri tidaklah tahu persis.

Anak-anak Sekolah Dasar antusias sekali. Menyukai pemancingan keliling ini. Wajah-wajah mereka tampak gembira dan bersemangat. Apalagi saat memancingnya dapat ikan lele. Bersorak-rialah mereka. Kegirangan. Dan abang pemilik kolam ikan pun juga senang, karena banyak pemasukan. Keuntungan yang didapat dalam sehari bisa mencapai dua ratusan ribu rupiah lebih. Ada yang berminat ingin berbisnis pemancingan keliling?

Related Posts

33 komentar

bahwa setiap usaha itu dimulai dari hal yang kecil. Dimulai dari apa yang dimiliki dan kemampuan skil kita. ,,,yo toh

Baru pulang dari korea sy mas, jd baru bisa BW

Jalannya kok jauh-jauh amat.

Habis mancing lele sama kodok toh?

AyO Mas Buruan jualan...Kan deket sekolah...apa aja laku loh Mas...ada teman saya jualan modal sepeda,jualannya ikan cupang digantungin di sepeda,eh ada aja yg beli.Yang penting mau mencoba jangan banyak mikir

Yuups betul apa lagi pake promosi mancing dapat ikan logam gratis di bawa pulang

Iya mas, ,,sayangnya cuma lewat mimpi

setiap usaha itu dimulai dari hal yang kecil. Dimulai dari apa yang dimiliki dan kemampuan kita iya toh

ada piranha nya gak mas?
wkwkwkw

mancing uang gak ada mas
itu pasti lebih laku hehe

Duh, kalo sudah bertemoat tinggal di lingkungan sekolah pasti banyak kesempatan bisnis yg bisa di buka, contoh nya pemancingan keliling ini..
Ah, jd pengen mancing anak gadis tetangga :D

berdoa berusaha dan tawakkal Insya Allah usaha berkah , jadi terinspirasi dengan usaha ini

sumpah aku baru tau ada mainan kaya begini

Usaha baru kalau banyak peminatnya meski biasa jadi luar biasa

hahha, bisa jadi usaha itu om :D

trmakasih mas infonya sangat bermanfaat sekali. salam kenal flow balik ya mas

haha.. kokunik yak..^^
di tempatq belum ada..
belum pernah liat maksudx..

Enak juga tuh mancing sambil bawa panggangan.
Mana tau bisa kepancing jodoh juga. 😄

Bener, yang penting action dulu, masalah berhasi nggaknya itu urusan nanti. Kalau udah mencoba, kita bisa evaluasi, apa yang kurang untuk kedepannya..

bisnis yang kadang dianggap remeh, namun penghasilannya lumayan juga

Sekali mancing byr berapa ini mang? Kok menggiurkan ya, untungnya gede, hhh

Kalau di daerahku biasanya di alun-alun, ketika ada acara gitu. Nggak setiap hari. Anakku dulu sering mancing, dan kalau sudah selesai si anak dikasih ikannya. Jelas anaknya senang. Tapi entah sekarang masih ada nggak ya.

ini yg namaya bisnis dgn modal kecil tapi menghasilkan budgetyg besar. mantap. aku juga mau dong. kerjanya nggak berat.

bisnis ini juga udah menjamur ditempatku mas,biasanya selain di sekolah, juga di tempat2 yg ramai anak2 nya

Boleh juga nih... bisnis kelilingnya...


Hahah....

Gak perlu kotor-kotoran yak....

Jelas antusiasnya kalau kaya gitu....

Biar yang dewasa ikut mancing kira-kira ikannya ikan jenis apa ya...?

Heheheh
#duyung mungkin.

First impression waktu liat judul, lho gimana caranya mancing keliling? Hahaha
Tapi pas dibaca baru ngeuh, oh gitu toh.Eniwei, itu ikannya dibawa pulangkah kah?

Bener juga. Intinya, usaha itu just freakin start. Mulai dulu, evaluasi kemudian.

Keren pisan!

Sayang banget, saya belum pernah ngerasain mancing beginian... terkadang cuma dilewatin aja...

Selama ada peminat, disitu pasti ada jualan yang laris...

ini masih inget kalo lagi ada pasar malem
sering ikut nimbrung hahaha

Eh jadi kepikiran kasi info ini ke teman-teman, siapa tahu ada yang tertarik ingin bewira usaha jadi penyedia pancingan keliling, keren nih
makasih ya
sekecil apapun usaha yang penting jalani dulu

Setiap melihat orang-orang yang terus berusaha mencari nafkah halal seperti itu, saya jadi ingat anekdot ini:

Pak Mario Teguh (motivator) bilang, "DI mana ada usaha, di situ ada jalan."
tetapi bagi mereka, "Dimana ada jalan, di situ ada usaha."

:D

selamat bekerja. semoga berkah. :D

Waduh teman2 diatas ramai sekali, seperti sedang Arisan, heheh....

saya baru tahu ternyata ada wahana permainan memancing ikan benaran utk anak, krn yang saya ketahui ikannya bukan ikan asli tapi ikan plastik.

Wah...bisa dicontoh nich ,,,triknya.

Bisnis pemancingan keliling bisnis yang menggiurkan, pendapatan blogger kalah nih..

Terimakasih atas kunjungannya
Jangan lupa untuk memberikan komentar

 
Back To Top