Djangkaru Bumi

Catatan dan gagasan tentang kehidupan, bisnis, jaringan sosial, budaya, wisata, kuliner dan komunitas

Betapa Hebatnya Seorang Kakek Masih Bersemangat Dalam Mencari Rezeki

Pasang Iklan
Penjual keliling roti Swanish

Saya sampai hafal betul dengan suara khasnya " roti-roti, roti swanish roti keluarga ", yang keluar dari towar kecil yang terpasang di depan sepeda. Seorang kekek penjual roti keliling yang sering lewat di depan rumah. Bapak tua berbadan kurus dan berkacamata. Tenaga yang tampak keletihan dan kelelahan dengan menuntun sepeda. Kadang begitu sempoyongan, menahan gerobak roti.

Saya pun sempat ngobrol sejenak, kakek ini masih keturunan Jawa-Sumatra. Tapi saya lupa menanyakan namanya. Ada rasa segan, takut mengganggu aktivitasnya dalam berjualan. Walau ada keinginan untuk berbincang lama. Karena waktu itu masih terlalu pagi dan barang dagangannya masih tampak banyak.

Penjual keliling roti Swanish

Kakek ini sudah lama sekali berjualan keliling roti Swanish. Dan sempat vacum tiga bulan karena sakit. Alasan dia lebih suka berkeliling daripada mangkal, kerena dagangan lebih cepat laku. Kalau mangkal, kadang serharian belum tentu ada roti yang terjual. Dukanya jualan roti keliling jika hujan tiba, terpaksa tidak bisa keluar rumah.

Roti Swanish

Roti Swanish diproduksi di daerah Bogor. Roti dengan rasa varian banyak sekali, dari yang tawar sampai rasa keju. Barang datang atau didrop malam hari. Paginya kakek ini keliling berjualan dengan sepedanya. Lewat gang-gang sempit. Atau bahkan berebut dengan kendaraan bermotor saat jalanan macet.

Bapak tua saja masih bersemangat kerja. Walau dengan sisa-sisa tenaga yang dia punya. Ah masak iya, saya yang masih bujang. Punya otot kekar, justru bermalas-malas ria. Jadi malu diri saya ini. Saya harus lebih giat lagi. Bekerja apa saja yang penting halal. Buang rasa ego dan gengsi. Demi masa depan yang lebih cerah.

Pasang Iklan
Iklan

23 komentar

Nah saya juga sering melihat orang spt itu makanya saya malu mas jika tidak memiliki semangat wira usaha,Pokoknya jika ada pelaung bisnis akan saya lakukan sepanjang saya mampu

yuk, jangan malas. hehe

nenek sha juga masih jualan di pasar. Udah dilarang sama anak2nya. Tapi katanya kalau diem di rumah justru gak enak, gak ada kegiatan. Diem aja dan malah sakit. Semoga orang tua kita selalu sehat ya :)

Amin, semoga dikasih kelancaran rezekinya.

Masya Allah, kakek sangat bersemangat meski sudah renta. Semoga sehat selalu dan rezeki halal selalu menghampiri kakek

Amin, semoga diberi kesehatan terus.

Aku jadi keinget sama kakek saya yg sudah meninggal. dia tetap semangat meski di usia senja. semoga diberi panjang umur, amin.

Gerobaknya keren. Sama dengan warna sepedanya.
Semangat ya, kek.

mengingatkan dan menginspirasi yang muda bekerja keras diwaktu muda agar bekerja ringan dihari tua

Sayang ya gak tahu namanya.

Ah gimana nih wartawannya.

Kalau dilihat dari roti yang difoto, menurut tebakan saya harga rotinya Rp2000, hehehhe

Betul nggak tuh kang Djaru...

ayo leboh jos lagi bang usaha dan kerjanya lebih sering senam jari di komputer biar bayarannya lebih banyak

Saya selalu berpikir untuk bisa bekerja bermalas - malasan, kerja 3 jam gajih 10 juta perbulan, itu impian saya...
Pernah denger juga gosip om botak yang kerjanya cuma ngoceh di youtube bisa dapat 30 jeti perbulan, tapi saya yakin itu gak bisa didapatkan dengan cara bermalas - malasan....

Ditempatku ada juga pemandangan seperti diatas, kakek sudah tua renta masih terus berjuang menghidupi dirinya, kadang suka mikir, kalau aku jadi anaknya, aku akan malu membiarkan ayahku berjualan, tapi yah begitulah yang namanya orang tua, katanya tak mau nyusahin anaknya....

bapaknya masih giat. jadi ngeliat diri sendiri yang makin malas.

lah, kita yang masih muda, saya terutama, bangun pagi aja malas.

Terharu disaat banyak suami seperti Aceng diluar sana tfs mas

kadang merasa malu, kalau sama berhadapan dengan orang-orang seperti kakek, mas.
malu, karena kalah semangat dengan seorang kakek. kita yang muda muda ini

Semoga sang kakek senantiasa diberikan kesehatan, kelancaran dan keberkahan rezeki.

tak diragukan lagi, kehormatan seorang lelaki adalah bekerja.

Aku tu kl liat mbah2 yg jualan rasanya sedih bgt, trenyuh gitu.. Nggak tau knpa, :(

Malu kalau kita yang masih muda ini malah malas malasan dan bahkan nggak punya tujuan hidup.

Nah loh yang tua aja masih bersemangat yang muda mana suaranya, hayo ah bakar semangatnya jangan kalah sama yang sudah lansia

tetanggaku ada juga yang sdh usia senja msh keliling dagang sayuran pakai gerobak

semangat kakek itu patut untuk kita tiru dan tauladani ya kang

Subhanallah, aku terharu nih. Meskipun dah lansia masih semangat kerja :')

Salut dan hormat buat sang kakek yang masih merasa mampu jualan roti Swanidh ini. Ga mau minta2 ya dia rajin berusaha sendiri mandiri gitu. Bravo!

Terimakasih atas kunjungannya.

IBX59AAC28D63346
  0818 0633 2020
  Copyright © 2011- - Powered by Blogger
Back To Top