Djangkaru Bumi

Catatan dan gagasan tentang kehidupan, bisnis, jaringan sosial, budaya, wisata, kuliner dan komunitas

Akibat Melipat Jarak dengan Sang Mantan

Pasang Iklan
Melipat Jarak dengan Sang Mantan

Media sosial mampu mendekatkan saya dengan orang yang pernah jauh. Walau sebenarnya jarak rumah saya dengan sang mantan itu masih dalam ukuran sejengkal kaki. Tidak sampai 100-an meter. Tapi dengan adanya media sosial, terasa semakin tidak ada jaraknya. Begitu dekat, seakan-akan saya dalam ruangan kamarnya, saat saya berchating ria. Atau saat saya  diam-diam mengintip time line di akun media sosialnya. Ah sang mantan, ternyata masih ada hal yang menarik untuk saya perhatikan.

Melipat jarak dengan sang mantan, tidaklah mudah sekali. Takut goresan luka yang pernah kering akan berdarah lagi. Rasa sakit dicampakan akan terngiang-ngiang lagi. Rasa patah hati akan menguak kembali. Bukan berarti saya masih menyimpan dendam. Bukan! Karena masa lalu biarkanlah menjadi masa lalu. Hanya sebuah cerita yang tidak akan bisa terulang kembali.

Ah kenapa, tiba-tiba sang mantan mengajak pertemanan di media sosial. Tidak ingin meng-add, tapi jemari sudah kadung  mengklik menerima pertemanan. Aduh, jiwa dan raga ini tidak bisa diajak bekerjasama. Atau sebenarnya saya hanya penasaran dengan kehidupannya? Atau sebenarnya saya ini  masih punya rasa? Entahlah.

Sang mantan, kini sudah menjanda tiga kali. Kok bisa? Sedangkan saya dulu benar-benar ingin menjadi suaminya. Ada niat untuk melamarnya. Menuju kepelaminan. Rencana itu kandas, karena dia memilih orang lain. Ternyata dia, diam-diam mendua hati tanpa saya sadari.

Pertanyaan demi pertanyaan menggerumbul diubun-ubun kepala saya. Setiap lelaki yang menjadi suaminya tidak bertahan lama. Dalam hitungan bulan, lelaki atau suaminya tersebut kabur dan menceraikannya. Apa yang kurang didalam diri sang mantan?

Wajah cantik dan berbody seksi. Suaranya juga lembut, begitu manja dan menggoda. Selama saya pacaran dengan sang mantan, tidak menemukan kekurangan dalam dirinya. Lantas dimana yang menyebabkan suaminya itu tega meninggalkannya? Sebuah pertanyaan yang mengganggu tidur saya.

Lah, ngapain saya ini jadi mikirin sang mantan ya? Kenapa tidak memikirkan diri saya sendiri. Bagaimana caranya agar tidak terlalu lama menjomblo. Jones, jomblo ngenes. Sang mantan saja sudah tiga kali menikmati indahnya malam pertama. Belah duren berulang-ulang. Terus saya kapan?  Ah semua ini akibat dari melipat jarak dengan sang mantan!

Pasang Iklan
Iklan

37 komentar

Namanya mantanku 5 langkah mas. Kenapa gak balikan aja lagi mas? Kalo masih sayang sih, gak masalah dia janda juga.

Kira kira di nau kagak ya?

Mungkin durennya kurang manis mas Bumi jadi dia ganti yang lainnya aja. he..he.

atau mungkin dia nunggu kiriman duren mas bumi? sekarang lagi musim duren tuh. ajak aja belah duren di pertigaan. :) #jangan ngeres loh

janda lebih menggoda lo mas bumi siapa tahu jodoh sejatinya anda

Pertigaan mata tu....? :D

jangan dilipat terlalu rapat
tar malah menjadi masalah mas

KAlo sudah menjanda, kenapa gak dilamar, Mas?

Duh, 3x menjanda??
Coba di fikir2 lagi deh penyebab nya kenapa bs sampai 3x tadi.
Pasti ada alasan yg bener2 besar yg jd penyebab ke 3 lelaki td kabur.
Mas move on dong, yg lain msh banyak kok :D

Aku malah lebih akrab dengan teman masa kecil, bukan mantan sih, hanya pernah suka dan dia tidak merasa. Bertemu setelah 30 tahun berpisah, ternyata bisa jadi cerita indah yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Kasihaaann...semangat kang cari cinta baru...

Tetap semangat mas.
Kalo kita semangat, jodoh juga bakal datang kok.

insyaallah mas bumi bakalan didekatkan dengan sosok wanita yang cocok untuk mas bumi kok,, semangat mas, mantan jangan terlalu dipikirin, hehe

Allah SWT maha baik deng Mas, sehingga dihindarkannya dng wanita yang mungkin tdk cocok dng mas.

Utk lebih jelasny coba tanya dng mantan suaminya mas... :)

Aki Nini ya, kang?
Hehehe...

Saya baca dari postingannya sampai komentarnya, senyum dan menarik untuk dibaca, kalau menulis dari hati original itu berkesan interaktif

Walah...gak bisa bayangin punya mantan sejarak 100 m dari rumah hahahah

Terkadang masa pacaran itu seperti masa kebohongan. Karena kita tidak akan pernah tahu sifat asli orang itu sebelum kita benar2 hidup bersamanya

Tiap hari masih bisa saling lihat :D

Bahasanya masih atalarik kang.

Pengennya juga gitu. Tanya sama mantan suaminya :D

Itu namanya cinta bertepuk sebelah kaki :D

Ada hal yang luput dari pandangan ya?

Kira kira dia mau kagak ya

bersyukur bang masih jomblo, daripada belah duren tigakali, keep positive :))))

Ketika pacaran mungkin banyak hal yg blum mas bumi ketahui
tapi hati manusia siapa yang tau

Ya ampun udh menjanda 3 kali :(
Jangan2 itu jodohmu kang :D

Wah.. biasanya kalo sudah begitu... itu Jodoh Mas... Hajar sudah...

Coba buka lembaran baru Mas... kali aja ini merupakan kesempatan yang tidak boleh dilewatkan (kesempatan yang ditunggu-tunggu biasanya tidak datang dua kali)... :D
Dari pada nantinya di embat orang lain lagi... makin pedih rasanya Mas... :)

Rindunya gak usah dilipat Mas... digelar aja... Ungkapkan isi hati, jika tidak bisa langsung bisa melalui surat atau cara lainnya... seperti publish artikel ini...

aku juga baru di add sama sang mantan
di FB mas bumi
meski dia pakai akun palsu tapi aku tau kalau itu dia yg ngga habis pikir , saat ini dia sudah punya anka 2
#NapaJadi aku yg curhat ini
HaaaaaaaaaaaaaaaaaaaH..............................................................................................................

The End

Tunggu masa iddahnya selesai, lalu lamar Mas. :D

kalu sudah jodoh emang nggak akan kemana.

Terimakasih atas kunjungannya.

IBX59AAC28D63346
  0818 0633 2020
  Copyright © 2011- - Powered by Blogger
Back To Top