Djangkaru Bumi

Catatan dan gagasan tentang kehidupan, bisnis, jaringan sosial, budaya, wisata, kuliner dan komunitas

Menghebohkan Pengakuan Tuyul Saat Ketangkap

Pasang Iklan
Menghebohkan Pengakuan Tuyul Saat Ketangkap
Ilustrasi
Jin itu sifatnya seperti manusia juga. Ada yang baik dan ada yang buruk. Dan jin diciptakan di dunia ini, untuk mencari teman manusia sebanyak-banyaknya agar mau diajak masuk neraka. Jadi perlu hati-hati jika ada hembusan jin yang mengatakan si fulan memelihara tuyul. Bisa jadi jin itu sedang menghasut sesama manusia, agar saling berantem. Saling curiga dan berwaksangka buruk. Jin sangat senang melihat manusia saling bertengkar.

Jin yang baik hanya mau mengikuti/menjadi mengawal manusia yang baik. Nah, kembali ke tajuk persoalan, pengakuan tuyul saat tertangkap. Tuyul itu tergolong jin yang setia. Dia tidak bisa atau tidak mau menyebutkan siapa nama majikannya. Walaupun sudah tertangkap. Seandainya dia terpaksa, saat dia melafalkan nama majikannya dia tidak bisa mengeluarkan suaranya. Seperti orang yang tercekik, tidak bisa berbunyi.

Kenapa bisa begitu? Karena dunia pertuyulan itu sangatlah solit dan kompak. Siapa yang sampai menyebutkan nama majikannya, dia akan dibully atau dipersekusi sesama tuyul itu sendiri. Jadi jin itu sangat tahu bahaya/resikonya.

Dia tidak perlu mengatakan siapa majikannya. Karena seandainya dia tertangkap dan tidak dilepaskan, nanti majikannya akan datang sendiri. Sekali lagi, hati-hati, jika ada yang mengatakan tuyul ini milik si fulan. Karena bisa jadi jin itu berbohong. Dan orang yang bisa menangkap tuyul itu sedang kena tipu. 

Para normal yang baik, orang biasa menyebutnya orang pintar. Walau dia tahu siapa pemilik tuyul tersebut. Dia tidak akan mengatakan kekalayak umum. Pada prinsipnya, orang yang baik tidak akan membuka aib sesama saudaranya walau sudaranya itu sedang dirundung musibah. Cukup hanya diri saja yang tahu.

Pasang Iklan
Iklan

48 komentar

ngeri dong yang melihara tuyul rahasianya aman ya..?

jadi hikmah dari tulisan ini..
jagalah aib orang lain, maka Allah akan menjaga aibmu juga :)

Walaupun rahasianya aman tapi tetap saja gelisah.

zaman moden macam ni masih ada lagi toyol ke?

Lama tidak bersua, apa kabar?

Tulisan kali ini sarat makna, mas.

Nggak kebayang deh tuyul saling bully-bullyan wkwkwk

But yeah, I got the metaphors.
Mana ada yang mau buka identitas bos besarnya

Tapi kadang jg bukan karena kesetiaan sih
Bisa karena imbalannya juga :))

Wah, ngeri juga zaman sekarang ya Mas. apakah tuyul juga semakin canggih dan pake teknologi yaaa.. :D

dunia pertuyulan itu sangatlah solit dan kompak.

wah kalah nih duni persilatan. :D

Aku penasaran sama tuyul, tapi takut.. Hahaha
Perlu dicontoh nih kesetiaannya si tuyul.. Wkwk

iya nih pesan moralnya postingan kali ini yang mengena jangan buka aib orang lain

hhahaha, kirain ngembahas tuyul yang ketangkep kemarin?

Ternyata tuyul itu solid dan kompak. Ada bully nya jg tenyata,baru tau. Padahal belum tau wujud tuyulnya 😂
Tadi aku kira plesetan tentang tuyul karena fotonya begitu,ternyata ilustrasi 😂😂

Masih ada stok tuyul nggak mas.... mau order nih wkwkwk

yups
lagi heboh tuyul, tuyulnya dijebak dan berhasil ditangkap. Si tuyul menusutkan diri dan di masukkan ke dalam botol

Orang Indonesia sangat beradab
Mereka selalu menjaga aib orang meskipun tahu siapa sebenarnya si empu tuyul

ternyata di zaman Now masih ada juga ya, yang piara tuyul.

tapi tuh tuyul kayak agen-agen mafia di film, kalau ketangkep lebih baik mati dari pada buka rahasia.

mas djangkaru, header blognya makin caem, saya suka lebih simple dan enak di liat.

Ya begitulah.. jika lagi mau rapi-rapi :)

Lama tidak berkunjung ke blog ini.. Karena sedang membahas tuyul saya bingung komentarnya apa :)

Gitu ya, saling kompak juga. Dan nggak kebayang gimana ya kalau saling bully..he
Bener sih walaupun aman tapi tetap gelisah..

ayo kesini nanti saya bantu :D

Wah, bahas tuyul lagi nih gan..
Zaman skrg msh saja ya banyak yg pakai tuyul.
Waktu itu pernah nonton acara ruqyah di trans7. Benar yg agan katakan,kalau jin itu akan menipu manusia dan mengadu domba jika di tanya siapa tuan nya.

Nah ini ada kaitannya dengan postingan sebelumnya, pesan moralnya dapet nih
jadi inget ini, kalau ingin Allah menutup
aib mu maka tutuplah aib saudaramu ...,

Biasanya gitu sih ngakunya orang pintar ternyata pintar mintarin hehe

widihhhhh.....ramai nich yang ngobrol masalah tuyul....

Ohy mas.... dari mana tahu klu tuyul tdk mau kasih tahu nama pemiliknya ? Info dari Mbak Yul yach, hehehe....

kata orang tuyul itu suka minum asi, benar ngk yachhh.... :)

gambar tuyulnya ngak ada ya mas, heehe penasaran sih mau ngeliatnya

pesan moralnya emang dalem banget Tuyul ketangkep teh ya....betewe adminnya beneran miara tuyul ya....apal bet sih

jin dan segala macamnya selalu punya tipu daya untuk manusia jadi kita harus berhati-hati

harus belajar dari tuyul untuk tetap solid ke sesama

Bener banget mang, sebagai manusia kita harus ttp waspada dan selalu mendekatkan diri kepada yang maha kuasa

jadi bgitunya adab pertuyulan. tidak boleh bilang milik siapa daripada d buli

Tuyul satu : Eh lu bedo ya, ngapain lu cerita ke manusia tentang bos lu.
Tuyul 2 : Iya nih, dasar tuyul murahan, gak setia, gak berkeprituyulan.. pergi sono
tuyul 3 : (sambil toyor kepala) Bego banget si lu.. makanya jang sampe ketangkep.

tuyul korban bully : (sambil nangis) awas lu pada ya, gua aduin nih sama emak dua, kak seto juga gua bawa kesini nih..

Pak RT tuyul : Ada apa ini, udah udah pulang kalian.. masih kecil udah pada ribut. Gimana gede nanti, jangan deh jadi pejabat kalo kayak gitu..

>>>To be continue>>

tuyul oh tuyul
milik siapa engkau gerangan

sudah di atas teknologi klo tuyul mah bang.. :D

habis ini ayo kita ternak tuyul yuk pril....^^

ternak kambing aja mas Hujan
lumayan kan untuk kurban nanti

Penyakit manusia jaman purba yg masih ada Piara Tuyul.Moga pada Tobat deh yg piara tuyul sebelum ajal tiba

Hehe Mang Lembu kepo, hayo ada apa denganmu

setuju banget mas, walaupun udah tau baiknya tetap menjaga nama baik orang juga.

ternyata ada larangan menyebutkan tuannya ya dalam dunia pertuyulan mas. saya kira ketangkap udah pasti ngomong siapa yang miara dia. tapi tuh tuyul kalau di kurung pasti datang kan ya yang miaranya... jadi kita bisa tau dari situ. atau gimana mas?

haha bahas cerita ttg tuyul tapi fotonyaa bocah. iyuuuuuuuuuuuuuuuaaaaaaah.

di tempatku pernah ada kejadian uang hilang berapa puluh juta waktu itu. sereeem.

Wiiih ngeri ngeri sedap ini tulisannya. Aku sebenernya paling males deh klo sdh berurusan dg hal gaib kek tuyul gini. Dah parno duluan soale hahaha

aku kalo nulis panjang kadang semangat kadang engga

Orang baik memang tak mau menyebarkan
Walau aib jelek kelihatan


Keren juga Tulisannya tentang pengakuan Tuyul,,salam kenal

salam kenal mas.. hadir neh saya.. cuma bingung mau komentarin tentang tuyul apaan ya he he he

pengennya sih ternak tuyul dulu bang, klo ada hasilnya baru duitnya buat beli kambing.. :D

Hahahahhaha

Kreatif XD

Baru ngeh kalau judul postingan ini klikbait abis wkwkkwkw

Wah yang pelihara tuyul gak bakar tenang dunia akhirat.

Kalau ketahuan di dunia pasti di hukum... apa lagi kalau di akhirat jangan di tanya dehh...

Terimakasih atas kunjungannya.

IBX59AAC28D63346
  0818 0633 2020
  Copyright © 2011- - Powered by Blogger
Back To Top