Jualan Milor Bisnis yang Menggiurkan

Jualan Milor Bisnis yang Menggiurkan

Rumah saya itu dekat dengan gedung pendidikan sekolah dasar. Dan kalau pagi, saya suka nongkrong di depan gerbang sekolah. Melihat murid sekolah dasar pada lari-lari jajan, berebut saling minta didahulukan pelayanannya, membuat hati saya itu ikut senang. Sehingga penjual jajanan dibuatnya keder dan kebingungan. Terkenang dengan jaman sewaktu saya masih sekolah dulu. Ternyata tidak jauh berbeda. Wajah-wajah polos dan sumringah tiada tampak lelah diraut mereka.

Sebenarnya saya nongkrong itu niatnya hanya ingin melihat guru cantik. Seorang guru perempuan yang masih bujang. Bodynya langsing, bisa dikatakan mirip gitar spanyol. Lengkak-lengkuk badannya sungguh indah sekali. Saya dibuatnya terpana, apalagi saat dia menggunakan baju seragam PNS, sungguh manisnya. Lesung pipinya saat dia tersenyum membuat saya mabuk kepayang. Maklumlah, saya kan masih single, lagi dalam tahap mencari calon istri. Ya siapa tahu, bu guru cantik itu juga naksir saya. Bolehkan berharap?

Jualan Milor Bisnis yang Menggiurkan

Aduh paragraf prolog saya terlalu jauh. Sebenarnya saya itu ingin membahas tentang jajanan anak sekolah yang lagi trend, yaitu milor. Mie dan telor yang digoreng. Saya memperhatikan jajanan ini sangat disukai oleh anak-anak. Laris manis. Bahkan orang dewasapun juga ada yang rela ikut antri. Membaur dengan murid sekolah dasar di depan gerobak penjual milor.


Bahan jajanan milor sangat sederhana sekali. Mie, telor, bumbu masakan dan tepung terigu. Nanti diatas milor dibaluri saus dan serbuk bumbu mrica. Proses pembuatannya juga sangat praktis. Tepung terigu dicampuri sedikit air, ditambahkan telur dan bumbu masak sachetan secukupnya, terus diaduk-aduk. Selanjutnya, adonan dimasukan dalam cetakan, nanti diatasnya ditaburi remukan mie. Tambahkan saus dan serbuk bumbu mrica diatasnya. Ingat, panas api sedang-sedang saja, biar milor tidak cepat gosong. Jangan lupa, milor dibolak-balik biar matangnya merata.

Harga jajan milor, mie dan telor yang digoreng ini sungguh murah sekali. Hanya seribu rupiah per-loyang. Harga yang sangat bersahabat untuk anak-anak murid sekolah dasar. Pantas saja jika milor ini laris-manis. Dan saya pun mencoba untuk mencicipinya. Rasanya enak, gurih dan nikmat. Ah, jualan molor bisnis yang menggiurkan. Modal sedikit tapi keuntungannya sungguh luar biasa. Lor Milor!

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top