Djangkaru Bumi

Catatan dan gagasan tentang kehidupan, bisnis, jaringan sosial, budaya, wisata, kuliner dan komunitas

Jembatan Buntung Cikarang Kini Tidak Buntung Lagi

Pasang Iklan
Jembatan Buntung Cikarang Kini Tidak Buntung Lagi

Sejak mulai 1 Oktober 2017, Jembatan Buntung Cikarang penghubung Kawasan MM2100 dengan Jababeka EJIB, kini telah bisa dilalui oleh kendaraan. Entah kendaraan roda dua ataupun roda empat. Pengguna jalan tidak perlu lagi melewati penyebrangan getek. Yang dulu medannya sungguh memacu andrenalin, menyeramkan.

Saya pernah memuat artikel yang berjudul, Jembatan Buntung Cikarang, Anda bisa melihat betapa menantangnya jalur tersebut. Pengguna jalan harus ekstra hati-hati. Kondisi kendaraan harus benar-benar prima, karena jalannya begitu curam dan terjal. Saya sendiri pernah hampir jatuh, karena kendaraan tidak kuat menanjak. Untung saja remnya pakem, sehingga masih bisa selamat.

Jembatan Buntung Cikarang Kini Tidak Buntung Lagi

Saya ikut senang, kini Jembatan Buntung tidak buntung lagi. Pengguna jalan terjaga keselamatannya. Dan akses jalan jembatan juga lebar, sehingga tidak perlu lagi ada antrian. Yang lebih menyenangkan lagi adalah jembatan tersebut bisa dilalui 24 jam, tanpa  ada pungutan. Gratis. Walaupun masih ada retribusi di jalan setapak tanah milik warga, sebesar Rp 1.000 rupiah bagi pengguna motor dan Rp 2.000 untuk mobil.

Karena jembatannya kini tidak buntung lagi, selayaknya diberi nama apa ya? Apakah diberi nama jembatan Moh. H. Thamrin, sesuai nama jalannya? Atau diberi nama lain? Atau mungkin sudah ada peresmian nama jembatan, tanpa ada undangan buat Djangkaru Bumi? Entahlah! Yang jelas, saya mengucapkan terimakasih dan bersyukur kini jembatan bisa dipergunakan untuk kalayak umum.

Pasang Iklan
Iklan

21 komentar

Bertahun-tahun ditunggu, Akhirnya, polemik jembatan buntung kelar ya mass😀
Semoga aktifitas perokonomianpun juga ikut naik.

Semua berkat dimuat di blog ini :)

Wah selamat yah, ini pasti efek dari postingan di blog Mas Djangkaru, sehingga pihak terkait segera melakukan tindakan yang perlu dilakukan.

Duhh belum pernah lihat.... Gak ada yg ajak explore Cikarang....

Wuih di Cikarang yg terbilang kota coret aja masih begitu ya progress pembangunannya lamban. apalagi yg di daerah2 mencil.

Alhamdulillah .. mempermudah akses publik :D

alhamdulillah, walaupun masih 1000 :D

Bagus bagus bagus....

Kok masih ada retribusi di jalan setapak tanah milik warga, sebesar Rp 1.000 rupiah sih mas..?

Ntar kapan kapan saya akan nengok kesono mas sambil cari suasana baru siapa tahu dapat bahan artikel

Penasaran saya lewat situ mas...posisinya dekata sama Pabrik Apa ya Mas? saya mau coba lewat situ?

wah makin memudahkann akses saja nih
dulu pernah tinggal di Cikarang selama 1 tahan kawasan jababeka
waktu itu belum ada handphone.

Alhamdulillah udah baik dan ini juga penting untuk keselamatan pengguna jalan. karena takut aja orang yang lewat ikutan buntung karena kondisi jalan tidak bagus kan repot juga ya mas.

kayaknya udah lancar dan aman sentosa sekarang mas

Alhamdulillah kalo sudah tidak buntung lagi y mas
semoga bisa bertahan lama dan terjaga dengan baik
semoga dana2 retribusi juga bisa di gunakan dengan baik

bener itu yuk, daerah saya aja masih lamban banget haha

mungkin namanya bisa jadi jembatan dulu buntung mas. yang penting sekarang sudah bisa digunakan dan bermanfaat untuk masyarakat.

hebat kalo begitu mas.

Akhirnya kelar juga, mungkin mereka lagi berbenah lagi untuk menjadi cikrang yang lebih indah

Wahh sekarang udah ga buntung neh.. hehehe.. keren euy penampakannya sekarang.

Bisa menjadi lancar sekarang ya Kang kalau Jembatan Buntung Cikarang sudah selesai dan tidak Buntung lagi..

Terimakasih atas kunjungannya.

IBX59AAC28D63346
  0818 0633 2020
  Copyright © 2011- - Powered by Blogger
Back To Top